Konser Coldplay Berpotensi Ganggu FIFA Matchday Timnas Indonesia

Coldplay akan ke Indonesia pada November 2023

Jakarta, IDN Times - Pada Maret 2023 lalu, gelaran FIFA Matchday Timnas Indonesia sempat terusik oleh konser musik. Kini, hal itu berpotensi terulang lagi seiring dengan rencana kedatangan grup band Coldplay ke Tanah Air.

Coldplay dijadwalkan akan manggung di Jakarta pada 15 November 2023, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kehadiran Coldplay di Indonesia ini berbarengan dengan agenda FIFA Matchday pada 13 hingga 21 November 2023. 

Jadwal FIFA Matchday pada waktu tersebut sudah tercantum dalam kalender FIFA, Men’s International Match Calendar 2023-2030. Hadirnya Coldplay ini jelas akan mengganggu gelaran FIFA Matchday Timnas Indonesia. Hal ini sama dengan kejadian pada Maret 2023 lalu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Cari Lawan Lebih Kuat di FIFA Matchday Juni 2023

1. Blackpink membuat Timnas Indonesia terusir

Konser Coldplay Berpotensi Ganggu FIFA Matchday Timnas IndonesiaPink Venom - BLACKPINK. (youtube/BLACKPINK)

Pada 11-12 Maret 2023, grup asal Korea, Blackpink juga menggelar konser di SUGBK. Ketika itu, ratusan ribu fans memadati area SUGBK. Kehadiran Blackpink ini secara tidak langsung mengusir Timnas Indonesia dari SUGBK.

Timnas Indonesia harus mengalah dan melakoni FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga. Uniknya, meski ada larangan dari FIFA kala itu soal penggunaan SUGBK untuk kegiatan apa pun, konser Blackpink tetap terselenggara.

Baca Juga: Kalah di SEA Games 2023, Ketum PSSI-nya Kamboja Mundur

2. Coldplay berpotensi mengusik Timnas juga

Konser Coldplay Berpotensi Ganggu FIFA Matchday Timnas IndonesiaKonser Coldplay di Brazil (instagram.com/coldplay)

Coldplay berpeluang membuat Timnas Indonesia terusir lagi dari SUGBK. Apalagi, SUGBK memang sudah dipesan untuk konser Coldplay sejak jauh-jauh hari. Sedangkan Indonesia belum memastikan lawan untuk FIFA Matchday November 2023 nanti.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sudah menggaransi skuad Garuda akan mendapatkan lawan di setiap FIFA Matchday. Namun, untuk masalah venue, mereka berpeluang tak bisa memakai SUGBK dengan adanya konser Coldplay tersebut.

Baca Juga: Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta dan Cara Membelinya 

3. Lawan untuk FIFA Matchday Juni 2023 sudah ditentukan

Konser Coldplay Berpotensi Ganggu FIFA Matchday Timnas IndonesiaTimnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday. (dok. PSSI)

Terdekat, Timnas Indonesia sudah menentukan lawan untuk FIFA Matchday Juni 2023. Mereka dijadwalkan akan bersua Palestina pada tanggal 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Untuk satu lawan lagi di FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia tengah mengupayakan kedatangan juara Piala Dunia 2022, Argentina. Namun, khusus November, siap-siap ada Coldplay yang akan mengubah rencana skuad Garuda.

Baca Juga: Perenang Muda Felix Viktor Sumbang Emas dari SEA Games 2023

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya