Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Berangkat ke Irak 13 November

Timnas Indonesia siap tempur

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia mulai menatap babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Perjalanan mereka dimulai dengan bertandang melawan Irak pada 16 November 2023.

Jelang pertandingan ini, skuad Garuda pun melakukan persiapan. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, berkata bahwa tim akan kembali dikumpulkan pada 12 November, sebelum esok harinya bertolak ke Irak.

"Kita dari coaching staff merencanakan kumpul 12 November. Malamnya kita kumpul, jadi 13 November pagi kita berangkat ke Irak," ujar Nova kepada para jurnalis, Kamis (19/10/2023).

1. Alasan berangkat tanggal 13 November

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Berangkat ke Irak 13 Novemberinstagram.com/novarianto30

Nova berujar, ada alasan tersendiri kenapa Indonesia baru memutuskan berangkat ke Irak pada 13 November. Pasalnya, ada beberapa pemain yang masih mentas di Liga 1 pada 12 November. Sedangkan untuk pemain diaspora, mereka menyusul.

"Kami langsung berangkat ke Irak karena 12 November masih ada yang main, Dewa (United) lawan PSM (Makassar) kalau tidak salah. Jadi itu yang bikin kami tidak bisa langsung kumpul. Kalau (pemain) diaspora langsung kumpul di Irak," ujar Nova.

Baca Juga: 3 Fakta Kemenangan Timnas Indonesia Atas Brunei

2. Tak akan ada uji coba jelang lawan Irak

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Berangkat ke Irak 13 NovemberTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Nova juga menyampaikan, Timnas Indonesia tak akan melakoni laga uji coba jelang lawan Irak. Sebab, waktu persiapan yang dimiliki skuad Garuda terbatas. Jadi, tim hanya akan dikumpulkan di Jakarta, setelah itu langsung berangkat ke Irak.

"Kalau uji coba tidak ada karena 16 November kita langsung main lawan Irak. Nanti 13 (November) kami sampai paling akan langsung latihan taktikal," ujar Nova.

3. Jadwal Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Berangkat ke Irak 13 NovemberTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan bersua Irak lebih dulu dalam laga perdana babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Rencananya, pertandingan bakal digelar di Basra International Stadium, Irak, 16 November 2023.

Selepas melawan Irak, Timnas Indonesia melanjutkan perjalanan mereka di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Filipina. Rencana awal, laga akan dihelat di Rizal Memorial Stadium, 21 November 2023.

Baca Juga: Shin Tae Yong Minta Timnas Tak Ciut Nyali Lawan Irak

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya