Legenda Persib: Luis Milla Gagal Angkat Performa Tim

Persib dan Milla resmi berpisah

Jakarta, IDN Times - Legenda Persib Bandung, Robby Darwis, rupanya masih memperhatikan perkembangan mantan klubnya di Liga 1 2023/24. Dia juga bahkan sudah tahu soal berakhirnya kerja sama Luis Milla dan tim asal Jawa Barat itu.

Ditemui di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (15/7/2023), Robby pun turut berkomentar mengenai hal ini. Dia berkata, Luis Milla sejatinya memang gagal mengangkat performa tim.

"Ya kalau menurut saya jadi memang belum ada peningkatan semenjak ditangani Luis Milla. Yang jelas bahwa penampilan Persib selama ditangani Milla itu belum ada kemajuan yang diharapkan," ujar Robby.

1. Robby mempertanyakan kondisi tim

Legenda Persib: Luis Milla Gagal Angkat Performa TimLegenda bola Indonesia, Robby Darwis. (Dok. PSSI)

Robby juga mempertanyakan kondisi Persib di awal musim 2023/24 ini. Sebab, pada musim 2022/23 lalu, Persib sempat tidak terkalahkan selama 15 laga beruntun di bawah asuhan Milla. Kini, mereka justru susab menang.

"Padahal awal dari dia menangani tim itu mulai signifikan sampai berapa kali menang beruntun (lima kali). Saya juga tidak mengerti, apa kualitas pemainnya atau mungkin dari situasi di lingkungan juga belum tahu," kata Robby.

Baca Juga: Ini Alasan Luis Milla Mundur dari Persib!

2. Heran tak bisa berprestasi

Legenda Persib: Luis Milla Gagal Angkat Performa Timpersibbandung

Robby berkata, menilik materi pemain Persib yang ada sekarang, semestinya skuad Maung Bandung bisa menorehkan hasil lebih baik. Ya, mereka punya Marc Klok, Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra, serta beberapa bintang lain di tim.

"Justru kalau saya dengan adanya pemain-pemain bintang ini harus bisa menambah prestasi, itu kan yang diinginkan head coach. Tidak mungkin lah pelatih meminta yang jelek, pasti yang bagus-bagus. Termasuk asing," ujar Robby.

3. Luis Milla putuskan pergi dari Persib

Legenda Persib: Luis Milla Gagal Angkat Performa TimLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Milla mengambil keputusan mengejutkan pada Sabtu (15/7/2023). Dia pada akhirnya memilih hengkang dari Persib dengan alasan keluarga. Manajemen sudah bicara dengan Milla, tetapi keputusan sang pelatih sudah bulat.

Sekarang, mereka sudah menentukan pengganti sementara. Kekosongan kursi pelatih Persib diisi Yaya Sunarya sebagai caretaker. Dia bakal dibantu Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

Luis Milla sendiri didatangkan Persib di tengah kompetisi musim lalu menggantikan Robert Rene Albert. Dalam perjalanannya, dia mampu mempersembahkan 17 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan enam kali kalah selama menukangi skuad Maung Bandung sejak pertengahan musim lalu.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya