Lemparan Pratama Arhan yang Menarik Perhatian Lionel Scaloni

Lemparan dalam Arhan sempat bikin ketar-ketir Emi Martinez

Jakarta, IDN Times - Di laga antara Timnas Indonesia lawan Argentina, Senin (19/6/2023) malam WIB, Pratama Arhan memang tidak bermain penuh. Akan tetapi, eks penggawa PSIS Semarang sukses menarik perhatian pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni.

Arhan sendiri masuk pada babak kedua di laga Indonesia vs Argentina. Dia masuk menggantikan Shayne Pattynama.

Begitu masuk, Arhan langsung memberikan perbedaan bagi skuad Indonesia, terutama dari sisi kiri permainan.

Sampai kemudian, ada satu hal yang membuat Scaloni tertarik pada sosok Arhan. Ya, lemparan ke dalamnya sukses membuat Argentina kerepotan.

1. Dua peluang tercipta dari lemparan dalam Arhan

Lemparan Pratama Arhan yang Menarik Perhatian Lionel ScaloniPratama Arhan (instagram.com/psisfcofficial)

Buntut dari lemparan dalam Arhan ini, Indonesia sempat mencetak dua peluang emas di babak kedua. Peluang pertama lahir lewat sundulan Elkan Baggott, yang akhirnya sukses dihalau Emiliano Martinez.

Peluang kedua hadir tidak lama setelahnya. Lemparan dalam Arhan ini menimbulkan situasi kemelut di depan gawang. Memanfaatkan kemelut, Rizky Ridho melepas sepakan yang melebar tipis di sisi kiri tiang gawang Argentina.

Baca Juga: Scaloni Sudah Menduga Indonesia Bakal Sulitkan Argentina

2. Scaloni pun sempat memerhatikan Arhan

Lemparan Pratama Arhan yang Menarik Perhatian Lionel ScaloniLionel Scaloni (skysports.com)

Tidak cuma itu, Scaloni juga secara khusus sempat memerhatikan Arhan saat akan melakukan lemparan dalam.

Dari pantauan IDN Times, hal itu terjadi di akhir-akhir babak kedua. Tampak Scaloni memerhatikan betul Arhan yang akan melempar bola.

Namun, pada akhirnya Argentina selamat dari ancaman lemparan Arhan ini. Bek-bek Argentina tampak sigap menghalau lemparan dalam tersebut, begitu juga Martinez yang sesekali maju meninju bola.

3. Komentar Scaloni soal lemparan dalam Arhan

Lemparan Pratama Arhan yang Menarik Perhatian Lionel ScaloniLionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam sesi jumpa pers selepas laga, Scaloni memberikan komentarnya terkait lemparan dalam Arhan ini. Menurutnya, hal itu sempat jadi ancaman, tetapi akhirnya para pemainnya mampu menghalau lemparan tersebut.

"Soal lemparan dalam Pratama Arhan, kami bermain kompak dan baik, sehingga kami mampu menghalaunya. Intinya, tak ada pemain Indonesia yang kami spesialkan, semua sama saja," kata Lionel Scaloni.

Baca Juga: Emi Martinez, dari Ngopi di Gawang Akhirnya Kerepotan Gegara Arhan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya