Levi Colwill, Pemain yang Bikin Pochettino Penasaran di Chelsea

Pochettino tertarik pada kemampuan Colwill

Jakarta, IDN Times - Baru saja menangani Chelsea, Mauricio Pochettino sudah punya pemain andalan yang diprediksi bisa bersinar. Dia adalah Levi Colwill, penggawa Inggris U-17.

Pochettino mengaku akan mengasah kemampuan Colwill hingga menjadi salah satu bek terbaik Inggris. Dengan begitu, dia menegaskan bek yang musim lalu membela Brighton and Hove Albion ini tidak akan dilepas dengan status pinjaman, atau dijual.

"Situasinya sudah jelas, dan tak ada yang perlu dikatakan. Dia adalah pemain kami dan senang dengannya. Dia akan menjadi bagian dari tim musim depan," kata Pochettino dilansir Metro.

Memang, seperti apa rekam jejak Colwill? Kenapa Pochettino bersikeras ingin mengorbitkannya bersama Chelsea?

1. Colwill merupakan produk akademi Chelsea

Levi Colwill, Pemain yang Bikin Pochettino Penasaran di ChelseaPenggawa Chelsea, Levi Colwill. (instagram.com/levicolwill)

Lahir di Southampton pada Februari 2003, Colwill adalah produk akademi Chelsea. Dia bahkan sudah bergabung dengan The Blues sejak U-9. Seiring berjalannya waktu, dia sukses masuk Chelsea U-18 dan U-23.

Namun, pada akhirnya Colwill urung menembus tim utama Chelsea. Pada musim 2021/22, dia dipinjamkan ke Huddersfield Town dan hampir membawa tim tersebut promosi ke Premier League. Mereka kalah dari Nottingham Forest di play-off.

Tampil apik bersama Huddersfield tak serta merta membuat Colwill langsung tembus tim utama Chelsea. Pada musim 2022/23, dia dipinjamkan lagi ke Brighton. Di sana, Colwill bermain reguler di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

Bersama Brighton musim lalu, Colwill mencatatkan 22 penampilan. Buntut dari penampilan apiknya bersama Huddersfield dan Brighton, banyak yang menyebutkan layak menjadi suksesor John Terry di Chelsea.

Baca Juga: Mengenal Ian Maatsen, Pemain Muda Serbabisa Andalan Baru Chelsea

2. Karier internasional yang menjanjikan

Levi Colwill, Pemain yang Bikin Pochettino Penasaran di ChelseaPenggawa Chelsea, Levi Colwill. (instagram.com/levicolwill)

Selain karier yang menjanjikan di level klub, Colwill cukup cerah prospeknya bersama Inggris. Dia sudah memperkuat Timnas Inggris sejak U-15, U-19, hingga U-21. Pada Maret 2022, dia sudah debut bersama skuad U-21.

Colwill juga jadi bagian dari skuad Timnas U-21 Inggris yang memenangi Piala Eropa U-21 2023. Bersama Oliver Skipp, Harvey Elliott, Cole Palmer, Curtis Jones, Emile Smith Rowe, dan Anthony Gordon, mereka mengalahkan Spanyol di final.

Total, Colwill sudah mencatatkan 11 penampilan bersama Timnas U-21 Inggris di semua ajang. Terbuka juga potensi baginya membela The Three Lions senior di masa depan.

3. Colwill bisa berkembang di bawah Pochettino

Levi Colwill, Pemain yang Bikin Pochettino Penasaran di ChelseaPenggawa Chelsea, Levi Colwill. (instagram.com/levicolwill)

Tepat rasanya jika Colwill sekarang mudik ke Chelsea. Saat ini, Chelsea diasuh oleh Pochettino. Dia adalah manajer yang hobi mengorbitkan pemain muda, entah saat menangani Southampton atau Tottenham Hotspur sebelumnya.

Morgan Schneiderlin, Jay Rodriguez, Dejan Lovren, Adam Lallana, Son Heung Min, Dele Alli, Christian Eriksen, hingga Harry Kane, adalah pemain yang pernah Pochettino orbitkan. Dia punya kepercayaan tinggi terhadap pemain muda.

Di bawah asuhan Pochettino, Colwill punya kesempatan untuk berkembang. Apalagi, secara kualitas, dia juga punya pengalaman apik di level klub dan internasional. Dia adalah aset yang harus dirawat betul oleh Chelsea.

Baca Juga: Menanti Kebangkitan Chelsea di Bawah Kendali Maurico Pochettino

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya