LIB Rencanakan Duel Persik vs Bali United di I Wayan Dipta

LIB mengirim surat ke klub-klub Liga 1 untuk meminta izin

Jakarta, IDN Times - Sebuah rencana digaungkan operator Liga 1 2021/22, PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk laga Bali United lawan Persik Kediri di pekan 34. Mereka tengah mengupayakan laga ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Rencana tersebut tertuang dalam surat LIB bernomor 165/LIB-KOM/III/2022. Di dalam surat tersebut, selain berencana menggelar laga Bali United vs Persik, mereka juga meminta persetujuan kepada klub agar rencana ini terlaksana.

1. Laga di I Wayan Dipta digelar tanpa penonton

LIB Rencanakan Duel Persik vs Bali United di I Wayan DiptaIDN Times/Reynaldy Wiranata

Di dalam surat ini, disebutkan bahwa LIB berencana menggelar laga Bali United lawan Persik di I Wayan Dipta. Namun, meski di sana, LIB tetap menyebut bahwa laga akan digelar tanpa penonton.

"Bahwa pertandingan Pekan 34 Liga 1 2021/2022 Nomor Pertandingan (NP. 305) antara
Persik Kediri vs Bali United FC digelar tanpa kehadiran penonton di stadion," tulis surat LIB tersebut.

Ada beberapa alasan lain yang membuat LIB berencana menggelar laga Bali United vs Persik di I Wayan Dipta. Salah satunya, LIB mempertimbangkan banyaknya tamu VIP yang hadir, sehingga dibutuhkan stadion dengan fasilitas tribune memadai.

Baca Juga: Bali United Siap Rayakan Gelar di Stadion I Wayan Dipta

2. LIB meminta izin pada klub-klub Liga 1 lain

LIB Rencanakan Duel Persik vs Bali United di I Wayan DiptaLogo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Dalam surat itu juga, LIB meminta izin kepada klub-klub Liga 1 lain agar rencana ini terlaksana. Mereka meminta permohonan persetujuan kepada 17 klub Liga 1 lain agar laga Bali United lawan Persik bisa dihelat di I Wayan Dipta tanpa penonton.

"Kami memohon dengan sangat klub peserta Liga 1 dapat menyampaikan surat konfirmasi persetujuan sebagaimana terlampir selambat-lambatnya pada hari Senin, 28 Maret 2022 Pukul 18.00 WIB. Apabila klub peserta klub Liga 1 tidak memberikan tanggapan/feedback terkait permohonan kami, kami anggap sebagai sebuah konfirmasi persetujuan," tulis surat tersebut.

3. Bali United memang ingin laga dihelat di I Wayan Dipta

LIB Rencanakan Duel Persik vs Bali United di I Wayan DiptaStadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra mengungkapkan, dia ingin agar laga pekan 34 terlaksana di Stadion I Wayan Dipta. Selepas laga, pelatih asal Brasil itu berujar para pemain Bali United bisa turut merayakan gelar bersama suporter.

"Saya pikir bagus jika suporter bisa datang lawan Persik. Kami juga senang jika ada suporter, mereka bisa menyaksikan Bali United angkat piala," ujar Teco dalam sesi jumpa pers selepas laga lawan Persebaya, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga: Perekrutan Pemain yang Tepat Jadi Kunci Juara Bali United

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya