Comscore Tracker

Liga 1: Madura United dan Persita Diimbangi Lawan-Lawannya

Madura United dan Persita gagal menang

Jakarta, IDN Times - Madura United dan Persita Tangerang meraih hasil identik dalam pekan tujuh Liga 1 2021/22. Madura ditahan imbang Persela Lamongan, sedangkan Persita diimbangi oleh Persiraja Banda Aceh.

Kedua laga ini dihelat di dua tempat berbeda. Laga Persita vs Persiraja dihelat di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, laga Persela vs Madura United digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kedua laga ini dihelat pada Sabtu (16/10/2021) sore.

1. Madura United ditahan imbang Persela

Liga 1: Madura United dan Persita Diimbangi Lawan-LawannyaPesepak bola Madura United FC Novan Setya (kiri) dan berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Irfan Jaya (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Madura United sedikit kesulitan saat bersua dengan Persela Lamongan. Di awal babak pertama, mereka dibuat kelimpungan oleh permainan apik Persela. Bahkan, mereka sudah tertinggal sejak menit keenam pertandingan, usai Birrul Walidain mencetak gol untuk Persela.

Namun, memasuki babak kedua, Madura United bangkit. Pada menit 50, mereka menyamakan kedudukan lewat sundulan apik dari Alfin Tuasalamony. Akan tetapi, alih-alih mencetak gol tambahan, Madura United malah kecolongan lagi. Persela mencetak gol lewat Jabar Sharza pada menit 54.

Madura United tidak menyerah. Mereka terus mencari gol penyama kedudukan. Angin mulai berembus bagi mereka, selepas Ivan Carlos gagal mengeksekusi penalti di menit 57. Terus menyerang, mereka akhirnya mencetak gol lewat sepakan bebas Jaja pada menit 85.

Di sisa waktu yang ada, Persela dan Madura United terus mencari gol ketiga. Akan tetapi, upaya mereka gagal sehingga skor 2-2 bertahan sampai pertandingan tuntas.

Baca Juga: Rotasi Pemain Jadi Taktik PSIS Semarang Hadapi Madura United 

2. Persita diimbangi Persiraja

Liga 1: Madura United dan Persita Diimbangi Lawan-LawannyaPesepak bola Persita Tangerang Edo Febriansyah (kanan) dibayangi pesepak bola PSM Makasar Asnawi Mangkualam (kiri) menggiring bola pada pertandingan putaran pertama Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Jumat (6/3/2020). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Di laga lain, Persita Tangerang juga mendapatkan perlawanan ketat dari Persiraja Banda Aceh. Di awal babak pertama, Persita bahkan sempat tertinggal. Paulo Henrique kembali jadi momok bagi pertahanan lawan usai mencetak gol ke gawang Persita.

Tertinggal satu angka, Persita tidak menyerah. Mereka tetap berusaha mencari gol penyama kedudukan, dan jelang babak pertama tuntas, gol itu datang. Alex Goncalves membobol gawang Persiraja setelah memanfaatkan situasi sepakan bebas pemain Persita.

Memasuki babak kedua, Persita dan Persiraja terus mencari gol tambahan. Namun, kebuntuan yang mereka alami membuat gol kedua tak kunjung tercipta. Hingga pertandingan tuntas, skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan.

3. Klasemen sementara liga

Liga 1: Madura United dan Persita Diimbangi Lawan-LawannyaLiga-Indonesia.id

Hasil imbang yang didapat oleh Madura United dan Persita ini tidak mengubah posisi di klasemen sementara liga dengan signifikan. Madura United masih tertahan di peringkat sembilan dengan raihan delapan poin.

Posisi Persita juga tidak jauh berubah. Mereka masih tertahan di peringkat delapan dengan torehan sembilan poin, selisih satu poin dengan Madura United yang ada di peringkat sembilan.

Baca Juga: Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya