Lionel Messi Bisa Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inter Miami

Messi hanya butuh 24 gol lagi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi terus memancarkan sinarnya di Inter Miami. Baru-baru ini, dia kembali mencetak gol untuk klub asal Amerika Serikat itu, saat menghadapi Orlando City SC.

Dua gol yang Messi sumbangkan membuat Inter Miami menang dengan skor 3-1. Berkat tambahan dua golnya ini, total Messi sudah mencetak lima gol dari tiga penampilannya bersama Inter Miami di 2023.

Dengan torehan macam ini, bukan hal yang tak mungkin Messi menjadi topskorer sepanjang masa klub. Benarkah begitu?

1. Top skor sepanjang masa Inter Miami cetak 29 gol

Lionel Messi Bisa Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inter MiamiInstagram Intermiamifc

Inter Miami rupanya memiliki top skor sepanjang masa di klub. Dia adalah kompatriot Messi di Timnas Argentina, Gonzalo Higuian. Eks penyerang Real Madrid dan Napoli itu mencetak 29 gol dari 70 penampilan bersama Inter Miami di semua ajang.

Sekarang, Messi sudah mencetak lima gol. Berarti, dia hanya butuh 24 gol lagi untuk menjadi top skor sepanjang masa klub.

Dengan sisa banyak laga yang bakal La Pulga lakoni di 2023, agaknya hal itu bukanlah sesuatu yang mustahil.

Baca Juga: Lionel Messi Beri Pengaruh Positif bagi Inter Miami

2. Messi berikan pengaruh positif di Inter Miami

Lionel Messi Bisa Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inter Miamifoto kesebelasan pertama InterMiami(instagram.com/InterMiamiCF)

Pelatih Inter Miami, Gerardo "Tata" Martino, berkata bahwa Messi memberikan pengaruh positif di klub. Bersama Jordi Alba dan Sergio Busquets, Messi turut mendongkrak performa Inter Miami.

"Para pemain berkembang. Mereka tidak terlena oleh nama besar Messi, Alba, dan Busquets. Malah, mereka menjadikan ketiga pemain itu tempat untuk belajar," ujar Martino, dilansir Goal International.

3. Lionel Messi bikin MLS bergelora

Lionel Messi Bisa Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inter MiamiLionel Messi saat diperkenalkan Inter Miami, Senin (17/7/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Bukan cuma untuk Inter Miami, hadirnya para pemain besar di tim mereka, termasuk Messi, membuat rival-rival mereka di Major League Soccer (MLS) ketiban durian runtuh. Contohnya, yang dialami FC Cincinnati.

Pada 23 Agustus, FC Cincinnati akan bersua Inter Miami di US Open Cup. Tiket untuk laga itu sudah diludes, sehari setelah dijual resmi. Pelanggan MLS Season Pass di Apple TV per Juli juga sudah mencapai 1 juta orang.

Hadirnya Lionel Messi di Inter Miami benar-benar membawa berkah. Bukan cuma untuk tim itu sendiri, tetapi juga untuk sepak bola Amerika Serikat secara keseluruhan.

Baca Juga: Puja-puji Pelatih Inter Miami untuk Lionel Messi 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya