Maciej Gajos Kaget Harus Naik Rantis saat Persita Vs Persija

Gajos merasakan pengalaman naik rantis

Jakarta, IDN Times - Penggawa anyar Persija Jakarta, Maciej Gajos, langsung disuguhi pengalaman baru saat lawan Persita Tangerang, Sabtu (22/7/2023) pekan lalu. Dia langsung merasakan naik kendaraan barracuda atau rantis.

Gajos mengaku pengalaman itu jadi sesuatu yang tak lazim baginya. Sebab, di Polandia, kendaraan barracuda tidak dinaiki oleh pemain. Kendaraan itu diperuntukkan untuk tujuan lain.

"Saya sedikit terkejut. Saya pikir barracuda hanya untuk mengiringi bus pemain. Tapi, pas mau berangkat, saya dikasih tahu kalau satu barracuda diisi 10 pemain," ujar Gajos.

1. Pengamanan yang berbeda dengan di Polandia

Maciej Gajos Kaget Harus Naik Rantis saat Persita Vs PersijaMaciej Gajos, pemain baru Persija. (Dok. Persija)

Gajos juga mengaku model pengamanan yang diterapkan beda dengan di Polandia. Di sana, pengamanan jelang laga tidak sampai menggunakan barracuda. Bus hanya dikelilingi polisi dalam jumlah banyak saja.

"Kalau di Polandia, pengamanan jelang laga seketat itu (pakai barracuda). Hanya dikelilingi polisi dalam jumlah banyak saja. Baru busnya diiringi oleh barracuda," kata Gajos.

Baca Juga: Sah! Persija Jamu Persebaya pada 30 Juli di GBK

2. Maciej Gajos pun tahu alasannya

Maciej Gajos Kaget Harus Naik Rantis saat Persita Vs PersijaPemain baru Persija, Maciej Gajos. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Namun, pada akhirnya Gajos tahu alasan kenapa para pemain Persija memakai rantis jelang laga lawan Persita. Hal itu berkaitan dengan insiden pelemparan bus yang terjadi musim lalu, saat Persita bersua Persis Solo.

"Kemudian, saya diberitahu ada kejadian di musim lalu soal insiden sesudah laga antara Persita lawan Persis Solo, ada pelemparan batu ke bus. Saya harap masalah lempar-lempar batu itu tidak terjadi lagi," kata Gajos.

3. Kendaraan rantis ganggu persiapan

Maciej Gajos Kaget Harus Naik Rantis saat Persita Vs PersijaKendaraan taktis (Rantis) Brimob Polri dan kendaraan INAFIS yang berjaga di sekitar rumah pribadi Irjen Pol Ferdy Sambo, Selasa (9/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Jika Gajos kaget dengan penggunaan barracuda, lain hal dengan pelatih Persija, Thomas Doll. Dia mengaku, pemakaian kendaraan Barracuda jelang laga lawan Persita mengganggu persiapan para pemainnya.

"Sebenarnya persiapan kami jelang laga lawan Persita bagus, tetapi karena kami ke stadion naik rantis, itu jadi tidak nyaman bagi pemain. Mereka jadi duduk tidak benar, apalagi ada beberapa pemain kami yang tinggi termasuk Maciej Gajos," ujar Doll.

Baca Juga: Sentilan Thomas Doll Buat Manajemen Persija

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya