Manajemen Persib Kaget Luis Milla Tiba-Tiba Putuskan Pergi

Persib sempat rayu Milla

Jakarta, IDN Times - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar dibuat kaget dengan keputusan Luis Milla pada Sabtu (15/7/2023). Pelatih asal Spanyol itu memilih mundur dari dari kursi pelatih klub berjuluk Maung Bandung.

"Kaget ya, apalagi dalam situasi ini Persib cari pelatih tidak gampang. Ini memang saya sangat terkejut sekali karena tim memang tidak dalam keadaan membutuhkan pelatih, karena baru tiga kali draw. Masih ada harapan," ujar Umuh di Bandung, Sabtu (15/7/2023).

1. Manajemen sempat bicara dengan Milla

Manajemen Persib Kaget Luis Milla Tiba-Tiba Putuskan PergiUmuh Muchtar hadiri KLB PSSI 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Umuh juga mengaku, manajemen Persib sempat bicara dengan Milla soal keputusannya hengkang ini. Mereka sempat merayu Milla, tetapi dia tetap bersikukuh pulang ke Spanyol, menemani istri dan orang tuanya yang sakit.

"Kita tanya ke Pak Teddy, berapa lama pulangnya? Kalau ada sakit maksud saya ya pulang saja tidak ada masalah, paling 10 hari. Tapi mereka tak menjanjikan akan kembali. Ini jadi masalah buat Persib," ujar Umuh.

Baca Juga: Luis Milla Jadi Korban Pertama di Liga 1, Mundur dari Persib

2. Umuh merasa tak ada masalah

Manajemen Persib Kaget Luis Milla Tiba-Tiba Putuskan Pergipersib.co.id

Lebih lanjut, Umuh merasa tak ada masalah dengan Milla. Selama menangani Persib, dia terbilang menjanjikan. Di tiga laga awal Liga 1 2023/24 pun, Persib belum tersentuh kekalahan dan hanya dianggap kurang beruntung via tiga hasil imbang.

"Ini sepertinya Luis Milla tidak jelek. Pertandingan kemarin juga bagus, anak-anak bagus, cuma tidak beruntung saja. Kemarin 2-2 (lawan Dewa United) jadi masih tertolong," ujar Umuh.

3. Nasi sudah menjadi bubur bagi Persib

Manajemen Persib Kaget Luis Milla Tiba-Tiba Putuskan PergiPelatih Persib, Luis Milla. (Dok. Persib).

Terlepas dari upaya manajemen ini, nasi sudah menjadi bubur bagi Persib. Sekarang, mereka sudah menentukan pengganti sementara. Kekosongan kursi pelatih Persib diisi Yaya Sunarya sebagai caretaker. Dia bakal dibantu Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

Luis Milla sendiri didatangkan Persib di tengah kompetisi musim lalu menggantikan Robert Rene Albert. Dalam perjalanannya, dia mampu mempersembahkan 17 kemenangan, tujuh hasil imbang, dan enam kali kalah selama menukangi skuad Maung Bandung sejak pertengahan musim lalu.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya