Manajer Sporting CP Diisukan Jadi Pengganti Ten Hag di MU

Siapa manajer Sporting CP itu?

Jakarta, IDN Times - Rumor mengenai calon pengganti Erik ten Hag di kursi manajerial Manchester United mulai menyeruak. Terbaru, nama Ruben Amorim, manajer Sporting CP, diisukan menjadi pengganti sosok asal Belanda itu di MU.

Merespons rumor ini, Amorim tak mau banyak berkomentar. Apalagi, selama 18 bulan terakhir, dia memang dikait-kaitkan sebagai calon manajer baru MU.

"Musim ini, saya tidak akan lagi membahas apa yang sudah jadi pembahasan soal saya musim lalu (jadi manajer anyar MU). Intinya, saya belum dikontak oleh MU," kata Amorim, dilansir Daily Mail.

1. Masa depan tak ada yang tahu

Manajer Sporting CP Diisukan Jadi Pengganti Ten Hag di MUPelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim, ketika diperkenalkan kepada publik pada Maret 2020 lalu. (Instagram.com/rubenamorimofficial)

Amorim juga mengungkapkan, dia tak mau ikut berkomentar di kala situasi MU yang tengah panas-panasnya sekarang. Baginya, masa depan masih gelap, karena semua juga bergantung pada hasil yang dia dan MU dapat.

"Saya tidak akan ikut berkomentar di tengah situasi panas sekarang ini (MU yang rutin meraih hasil buruk). Masa depan tak ada yang tahu, karena semua bergantung pada hasil," kata Amorim.

Baca Juga: MU Terguncang, Posisi Erik Ten Hag Goyah?

2. Amorim sudah punya rencana tersendiri

Manajer Sporting CP Diisukan Jadi Pengganti Ten Hag di MUleftbackfootball.com

Mengenai masa depannya di Sporting CP, Amorim menyebut dia sudah punya rencana tersendiri. Akan tetapi, dia memberi tanda bahwa rencana itu tidak berkaitan dengan MU.

"Saya sebenarnya sudah punya rencana ketika musim 2023/24 berakhir. Namun, saya belum mau mengatakannya sekarang. Sekali lagi, hasil dan konteks yang ada bisa membawa sesuatu yang berbeda," ujar Amorim.

3. Sepak terjang Amorim di Sporting

Manajer Sporting CP Diisukan Jadi Pengganti Ten Hag di MUPelatih Sporting CP Ruben Amorim (football.fmh.ulisboa.pt)

Amorim menangani Sporting per Maret 2020 lalu. Selama itu, dia sukses membawa klub asal Portugal ini bertransformasi. Dia membawa tim meraih gelar liga pertamanya setelah 19 tahun, mengangkangi Porto dan Benfica.

Tidak cuma itu, Amorim juga sukses membawa Sporting CP menjuarai Piala Liga Portugal dua kali dan juga menjuarai Piala Super Portugal. Buntut dari kinerjanya yang mentereng ini, dia pun dikait-kaitkan dengan MU.

Baca Juga: Ten Hag Hadapi Perpecahan Baru di Ruang Ganti MU

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya