Marselino Absen di Leg Kedua Timnas Indonesia Lawan Brunei

Marselino akan absen lagi lawan Brunei

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat satu pemain andalannya lagi di leg kedua melawan Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023). Pemain yang absen itu adalah Marselino Ferdinan.

Kabar absennya Marselino ini dikonfirmasi Dokter Timnas Indonesia, dr. Syarif Alwi. Dia berujar, Marselino ditinggal di Jakarta dan tidak dibawa ke Brunei karena memang masih butuh waktu pemulihan.

"’Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta,’’ ujar dr. Syarif, dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Ketika Sandy Walsh Jadi Gelandang di Laga Indonesia Lawan Brunei

1. Shin Tae Yong izinkan Marselino tak dibawa

Marselino Absen di Leg Kedua Timnas Indonesia Lawan BruneiPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong marah-marah sebelum mulai latihan, Senin (9/10/2023). (IDN Times/Tino).

Terkait kondisi Marselino ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memahami hal tersebut. Dia pun mengizinkan Marselino tinggal di Jakarta untuk melakoni proses pemulihan.

"Dia masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," ungkap Shin Tae Yong.

2. Edo Febriansah dan Rafael Struick dibawa ke Brunei

Marselino Absen di Leg Kedua Timnas Indonesia Lawan BruneiRafael Struick saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia, Rabu (14/6/2023). (Twitter/@PSSI).

Beda dengan Marselino, dua pemain lain yang absen di laga pertama, Edo Febriansah dan Rafael Struick, dibawa ke Brunei. Cedera keduanya lebih ringan dan mereka kemungkinan bisa mentas di leg kedua.

Absennya Marselino ini menjadikan Indonesia berkekuatan 25 pemain jelang lawan Brunei nanti. Kendati, optimisme tetap diiusung Indonesia untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Fakta Kemenangan Telak Indonesia atas Brunei Darussalam

3. Timnas Indonesia menatap putaran kedua kualifikasi

Marselino Absen di Leg Kedua Timnas Indonesia Lawan BruneiTimnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di GBK. (dok. PSSI)

Di leg pertama, Indonesia menang besar lawan Brunei. Ini jadi bekal tersendiri bagi Timnas Indonesia di leg kedua. Pada 17 Oktober 2023, kedua tim akan bersua lagi di Bandar Seri Begawan, tepatnya di Hassanal Bolkiah National Stadium.

Jika sukses menumbangkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan tergabung ke Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya