Comscore Tracker

Menanti Kejutan Borneo FC di Laga Lawan Persik Kediri

Borneo FC diprediksi hadirkan hal baru

Jakarta, IDN Times - Sejak ditangani oleh Mario Gomez, Borneo FC jadi tim yang penuh kejutan. Nah, mereka juga diprediksi bakal menghadirkan sesuatu yang tidak terduga lagi di laga lawan Persik Kediri, Jumat (10/9/2021) nanti.

Gomez tak mau sesumbar saat melawan Persik. Dia justru mewaspadai Persik yang sudah bisa menurunkan pemain asingnya di laga ini.

Namun, fokus baginya adalah bagaimana timnya bermain. Secara implisit, dia tampak sudah menyiapkan sesuatu bersama timnya.

"Mari kita lihat, seperti apa Persik menurunkan timnya. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kami bermain. Bagaimana kami bisa berkembang, menunjukkan peningkatan di laga lawan Persik, intinya harus ada yang meningkat dari kami," tutur Gomez dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (9/9/2021).

1. Gomez tetap waspadai Persik

Menanti Kejutan Borneo FC di Laga Lawan Persik KediriJersey terbaru Persik Kediri. (ligaindonesiabaru.com)

Berkaca dari laga pertama lawan Bali United, eks pelatih Persib Bandung itu menyaksikan bagaimana Persik mampu membuat Bali United kelimpungan. Maka dari itu, Gomez tak mau memandang Macan Putih sebelah mata.

"Persik punya lini serang dan pertahanan yang bagus. Mereka sempat membuat Bali United kerepotan. Saya juga yakin, Persik akan menyulitkan kami di laga nanti. Namun, kami dari Borneo akan tetap mencoba untuk memenangkan pertandingan," ujar Gomez.

2. Kondisi dari Boaz Solossa dan Francisco Torres

Menanti Kejutan Borneo FC di Laga Lawan Persik KediriBoaz Solossa merapat ke Borneo FC. (YouTube Borneo FC TV

Terkait Boaz Solossa, Gomez mengaku belum memasukkan namanya ke starting XI di laga lawan Persik. Dia akan memulai laga dari bangku cadangan. Sedangkan untuk Francisco Torres, Gomez akan memantau kondisinya hari ini.

"Boaz belum akan masuk starting XI lawan Persik nanti. Dia akan memulai laga dari bangku cadangan. Untuk Torres, kami belum tahu, masih akan mengecek kondisinya hari ini. Jika sudah oke, dia akan main nanti. Kami harap dia bisa bermain, dan kondisinya sudah membaik," tutur Gomez.

3. Gomez ingin Borneo terus berkembang

Menanti Kejutan Borneo FC di Laga Lawan Persik KediriPemain Borneo FC saat menjalani latihan (borneofc.id).

Sebagai pelatih, Gomez memiliki pesan khusus untuk para pemain Borneo. Dia ingin para pemain terus berkembang setiap laga. Lalu, Gomez mau pemainnya melupakan dengan cepat laga-laga yang sudah dilalui sebelumnya.

"Pesan dari saya kepada pemain, terus tatap laga ke depan, bermain dengan semangat yang sama, dan terus berkembang. Ini penting untuk para pemain Borneo. Mereka tidak boleh hanya main bagus di satu pertandingan saja, tetapi harus terus berkembang ke depannya," ujar Gomez.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya