Mentalitas Bakal Jadi Kunci Manchester City Salip Arsenal

Man City sudah terbiasa dengan perburuan juara

Jakarta, IDN Times - Saat ini, perburuan gelar juara Premier League 2022/23 sudah meruncing pada dua tim. Ada Arsenal dan Manchester City yang berpeluang besar menjadi juara.

Arsenal masih jadi pemuncak klasemen sementara Premier League 2022/23, dengan torehan 74 poin. Mereka mengungguli ManCity yang ada di posisi kedua dengan raihan 70 poin. Namun, The Gunners tetap tidak boleh jemawa.

Sebab, ada satu poin yang bisa jadi senjata ManCity salip Arsenal di sisa musim 2022/23. Senjata itu bernama mentalitas.

1. ManCity bisa keluar dari situasi sulit

Mentalitas Bakal Jadi Kunci Manchester City Salip ArsenalManchester City memenangkan laga kontra Manchester United (Twitter.com/ManCity)

Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, menyatakan ManCity punya mentalitas kuat dan kerap keluar dari situasi sulit, terutama dalam momen-momen krusial macam perebutan gelar juara. Bahkan, ManCity bisa menang kendati main di bawah tekanan.

"Saya rasa, saat melakoni laga di bawah tekanan, ManCity tetap bisa meraih hasil positif. Mereka tiba-tiba saja bisa meraih kemenangan," ujar Hasselbaink, dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Sadio Mane Pukul Rekan Setim Usai Bayern Munich Dibantai ManCity

2. Arsenal belum menunjukkan mentalitas itu

Mentalitas Bakal Jadi Kunci Manchester City Salip ArsenalSelebrasi pemain Arsenal saat membobol gawang Wet Ham, Selasa (27/12/2022). (Twitter/@Arsenal).

Di sisi lain, Hasselbaink merasa Arsenal belum menunjukkan mentalitas itu. Hal ini ditopang oleh beberapa hasil buruk yang didapat Gabriel Jesus dan kolega dalam beberapa pekan terakhir Premier League, termasuk saat mereka ditahan imbang West Ham United.

"Arsenal seharusnya tidak boleh lagi kehilangan poin. Apalagi, mereka masih akan menghadapi beberapa tim besar. Ketimbang kalah di laga lawan ManCity, kehilangan poin di laga krusial lain lebih menyakitkan," ujar Hasselbaink.

3. Arsenal dan ManCity masih bentrok

Mentalitas Bakal Jadi Kunci Manchester City Salip ArsenalStriker Arsenal, Gabriel Jesus (Instagram @arsenal)

Dengan selisih empat poin di antara kedua tim, potensi ManCity untuk menyalip Arsenal masih terbuka lebar. Mereka punya pengalaman soal perburuan dalam gelar juara, Arsenal tak memilikinya.

Pertemuan antara ManCity dan Arsenal pada 27 April 2023 mendatang pun akan jadi kunci, siapa yang bakal keluar sebagai juara Premier League musim ini. Mentalitas akan bicara, dan skuad Pep Guardiola sudah memiliki itu. Bagaimana Mikel Arteta?

Baca Juga: Rintangan Berat Arsenal Menuju Gelar Premier League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya