Misi Guendogan Kembalikan Derajat Barcelona

Guendogan siap bawa Barcelona raih gelar

Jakarta, IDN Times - Ilkay Guendogan secara resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru Barcelona. Proses perkenalan ini berlangsung pada Rabu (26/7/2023).

Dalam proses perkenalan itu, Guendogan mengucapkan satu janji. Dia mengaku, siap membuktikan diri belum habis dan akan membawa Barcelona ke level yang lebih tinggi, kendati sudah uzur.

"Saya siap membuktikan diri di Barcelona. Meski sekarang sudah bisa dibilang tua, saya masih bisa menawarkan banyak hal," ujar Guendogan dalam video LaLiga Content Hub.

1. Mau tularkan mental juara Manchester City

Misi Guendogan Kembalikan Derajat BarcelonaIlkay Gundogan gabung Barca (fcbarcelona.com)

Agar bisa membawa Barcelona ke level yang lebih tinggi, Guendogan mengaku siap membagikan pengalaman dan mental juara saat membela Manchester City. Dia pun siap mengantarkan Barcelona meraih trofi.

"Berdasarkan pengalaman bersama Manchester City, saya siap membawa Barcelona naik level dan memenangkan beberapa gelar penting. Saya tak sabar untuk segera bermain," ujar eks Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Barcelona Incar Mbappe, Tapi Gak Punya Duit

2. Xavi yakinkan Guendogan pindah ke Barcelona

Misi Guendogan Kembalikan Derajat BarcelonaXavi Hernandez berlatih bersama Barcelona (dok.LaLiga)

Guendogan mengaku, salah satu alasan utamanya memilih pindah ke Barcelona adalah Xavi Hernandez. Eks pelatih Al Sadd itu berhasil meyakinkan Guendogan untuk pindah dan mencoba tantangan baru di Spanyol.

"Terima kasih juga kepada Xavi, karena ketika pertama kali bicara dengannya, saya langsung merasa keputusan pindah ke Barcelona itu tepat. Apalagi, Barcelona adalah klub yang luar biasa," kata Guendogan.

3. Lini tengah Barcelona kian solid

Misi Guendogan Kembalikan Derajat BarcelonaIlkay Gundogan resmi gabung Barca (fcbarcelona.com)

Selama membela ManCity, Guendogan menjelma jadi gelandang yang produktif. Dari 304 penampilannya bersama ManCity di semua ajang, pria berpaspor Jerman itu menorehkan 60 gol dan 40 assist. Jumlah yang tinggi bagi seorang gelandang.

Guendogan juga sudah meraih banyak trofi bersama ManCity, mulai dari Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan tentunya Liga Champions. Pengalaman dan produktivitasnya ini bisa membantu Barcelona musim depan.

Baca Juga: Guendogan: Gabung Barcelona adalah Mimpi yang Jadi Kenyataan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya