Mourinho Kalah Besar Lagi, Sekarang dengan AS Roma

Mourinho kembali mendapatkan kekalahan telak

Jakarta, IDN Times - Jose Mourinho lagi-lagi menderita kekalahan besar. Kali ini, kekalahan itu tertoreh dalam laga pekan lima Serie A 2022/23, ketika AS Roma bersua Udinese di Dacia Arena, Senin (5/9/2022) dini hari.

Roma, yang sejatinya tidak terkalahkan dalam empat laga sebelumnya, harus tumbang di tangan Udinese. Tidak tanggung-tanggung, Roma kalah dengan skor telak 0-4 dari Udinese. Kekalahan ini jadi kekalahan pertama Roma di Serie A 2022/23.

Tidak cuma itu, kekalahan ini menambah catatan buruk dalam karier manajerial Mourinho. Akhirnya, dia menderita lagi kekalahan dengan selisih empat gol.

1. Ada tiga manajer yang pernah membantai Mourinho

Mourinho Kalah Besar Lagi, Sekarang dengan AS Romamanchestereveningnews.co.uk

Gara-gara kekalahan dari Udinese ini, berarti ada tiga manajer yang pernah mengalahkan Mourinho dengan selisih empat gol atau lebih. Mereka adalah Pep Guardiola, Antonio Conte, dan sekarang adalah Andrea Sottil.

Sottil sendiri adalah manajer Udinese, yang jadi salah satu aktor utama di balik kemenangan tim atas Roma. Sottil juga jadi manajer pertama yang membuat Mourinho merasakan kekalahan dengan selisih empat gol di Serie A.

Baca Juga: AS Roma Dibantai Udinese di Serie A, Jose Mourinho Catat Rekor Buruk!

2. Mourinho pernah dibantai di LaLiga dan Premier League

Mourinho Kalah Besar Lagi, Sekarang dengan AS Romawww.enca.com

Selain dari Sottil, Mourinho pernah menderita kekalahan besar dari dua manajer lain, yakni Guardiola dan Conte. Guardiola pernah mengalahkan Mourinho dengan skor 5-0, ketika dia menangani Barcelona, dan Mourinho melatih Real Madrid.

Sedangkan Conte, dia pernah mengalahkan Mourinho saat sosok asal Portugal itu menangani Manchester United. Pada 23 Oktober 2016, Chelsea-nya Conte mengalahkan MU-nya Mourinho dengan skor telak 4-0.

3. Komentar Mourinho soal kekalahan besar ini

Mourinho Kalah Besar Lagi, Sekarang dengan AS RomaPelatih AS Roma, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada para pemainnya saat sesi latihan. (instagram.com/josemourinho)

Selepas laga, Mourinho berkomentar mengenai kekalahan timnya dari Udinese ini. Dia berujar, kekalahan ini memang sulit diterima, tetapi dia meminta para pemain untuk bangkit dan mengambil sisi positif dari hasil buruk ini.

"Saya lebih suka kalah 0-4 di satu laga daripada kalah 0-1 dari empat laga, karena dari situ kami hanya kehilangan tiga poin, bukan 12 poin. Memang sulit diterima, tetapi AS Roma harus bangkit dan melupakan kekalahan lawan Udinese ini," ujar Mourinho.

Baca Juga: Udinese Curi Poin Penuh Atas AS Roma

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya