Comscore Tracker

Nasib Pirlo di Ujung Tanduk, Bisa Dipecat Juventus saat Lebaran

Igor Tudor sudah disiapkan sebagai pengganti

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Juventus dari AC Milan dalam laga lanjutan Serie A 2020/21, Senin (10/5/2021) berbuntut panjang. Beredar isu, Andrea Pirlo akan dipecat oleh manajemen pekan ini.

Menurut laporan La Stampa dan Football Italia, masa depan Pirlo di Juventus sudah ditentukan manajemen. Andai tidak dipecat pekan ini, dia tidak akan lagi jadi pelatih Juventus di musim depan.

Pirlo paling cepat akan dipecat Juventus usai laga melawan Sassuolo, 13 Mei 2021 atau pada hari raya Idulfitri. Namun, bisa jadi Pirlo dipecat sebelum duel tersebut.

Nantinya, Pirlo dipecat sebelum lawan Sassuolo, Juventus menyiapkan Igor Tudor sebagai pelatih interim.

Baca Juga: Teror Nyata Juventus Gagal Lolos ke Liga Champions

1. Juventus tampil inkonsisten musim ini

Nasib Pirlo di Ujung Tanduk, Bisa Dipecat Juventus saat LebaranInter Milan vs Juventus. (Twitter.com/inter_en)

Bersama Pirlo, Juventus tampil inkonsisten musim ini. Selain kekalahan di Allianz Stadium dari Milan, mereka kerap meraih hasil buruk saat melawan sesama tim papan atas Serie A musim ini. Mereka pernah kalah dari Atalanta, Inter Milan, Fiorentina, dan Napoli.

Bukan cuma itu, Juventus pun sempat kalah dari Benevento di giornata 28. Mereka juga sering meraih hasil imbang yang tidak penting, seperti saat jumpa Lazio, Torino, Benevento, AS Roma, Crotone, dan Hellas Verona.

2. Juventus berpeluang gagal ke Liga Champions musim depan

Nasib Pirlo di Ujung Tanduk, Bisa Dipecat Juventus saat Lebaranjuventus.com

Saat ini, Juventus tengah berada di posisi lima klasemen sementara Serie A. Mereka kalah dari Napoli, Milan, dan Atalanta, yang berada di atasnya. Kendati demikian, Juventus sejatinya masih bisa mengejar karena selisih antara mereka dengan Napoli, Atalanta, dan Milan tidak beda jauh.

Namun, Juventus berpotensi gagal tampil di Liga Champions musim depan. Apalagi, di sisa tiga laga Serie A, mereka akan menghadapi lawan-lawan macam Sassuolo dan Inter Milan, yang bisa merepotkan. Belum lagi, Juventus juga harus menghadapi Atalanta di final Coppa Italia.

3. Pirlo serahkan masa depan kepada manajemen

Nasib Pirlo di Ujung Tanduk, Bisa Dipecat Juventus saat LebaranAndrea Pirlo (Juventus.com)

Mengenai masa depannya bersama Juventus, Pirlo menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. Dia hanya akan fokus pada tiga laga sisa Juventus di Serie A, plus partai final Coppa Italia, jika dia memang diizinkan untuk melanjutkan pekerjaan bersama Juventus.

"Saya mengambil peran ini (pelatih Juventus) meski banyak kesulitan yang mendera. Masih ada tiga laga lagi, dan saya akan melanjutkan pekerjaan di sini, jika memang masih diizinkan untuk bekerja," ujar Pirlo.

Baca Juga: Malunya Ronaldo, Bisa Bikin Juventus Degradasi ke Liga Europa

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya