Pelatih Burkina Faso U-17 Temu Kangen dengan Eks Persib

Pertemuan itu terjadi di hotel tim

Jakarta, IDN Times - Pelatih Burkina Faso U-17, Brahima Traore mengaku sudah temu kangen dengan dua eks Persib Bandung, yaitu Antonio Claudio dan Zaenal Arief. Pertemuan ini terlaksana di hotel tempat tim menginap.

"Saya sudah bertemu dengan (Zaenal) Arief, dan juga (Antonio) Claudio, mereka datang ke hotel tempat saya menginap," ujar Traore selepas laga Burkina Faso lawan Amerika Serikat, Rabu (15/11/2023).

1. Masih mengingat nama-nama rekan di Persib

Pelatih Burkina Faso U-17 Temu Kangen dengan Eks PersibBrahima Traore, pelatih Burkina Faso U-17. (twitter.com/Persib_world)

Traore ternyata memang masih mengingat nama rekan-rekan setimnya saat membela Persib dulu. Selain mengingat Antonio Claudio dan Zaenal Arief, dia juga ingat beberapa pemain lain.

"Saya sangat bahagia bisa kembali ke Bandung, karena ada kenangan dengan beberapa mantan pemain Persib seperti (Antonio) Claudio, (Redouane) Barkoui, (Zaenal) Arief, dan Kosin (Sinthaweechai Hathairaittanakool)," kata Traore.

Baca Juga: Brahima Traore dan Reuni di Piala Dunia U-17 2023

2. Senang bisa kembali Bandung

Pelatih Burkina Faso U-17 Temu Kangen dengan Eks PersibPelatih Burkina Faso U-17, Brahima Traore. (IDN Times/Doni Hermawan)

Burkina Faso sendiri akan bersua lawan terakhir mereka di fase grup, Korea Selatan, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/11/2023). Traore menyebut, tampilnya Burkina Faso di Bandung jadi berkah tersendiri.

"Saat saya melihat jadwal pertandingan kami, laga terakhir di Bandung, saya mengatakan Alhamdulillah. Saya senang bisa kembali ke Bandung, banyak kenangan di sini. Kami yakin bisa menang di Bandung," kata Traore.

Baca Juga: Pelatih Burkina Faso Ingin Lepas Rindu dengan Umuh Muchtar

3. Meminta dukungan bobotoh

Pelatih Burkina Faso U-17 Temu Kangen dengan Eks PersibKondisi JIS di Piala Dunia U-17 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain itu, Traore juga meminta kepada para bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib, agar memberikan dukungannya kepada Burkina Faso di laga lawan Korea Selatan nanti. Dukungan dari bobotoh di Jalak Harupat akan jadi sesuatu yang berarti.

"Bobotoh (pendukung Persib), saya ingin kalian datang spesial hanya untuk mendukung Timnas Burkina Faso U-17. Lalu, setelah itu kita bisa menang, InsyaAllah. Yalaaa Burkina Faso!" ujar Traore.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya