Pemain dan Ofisial Timnas U-23 Dapatkan Vaksin Booster

Timnas U-23 bersiap jelang Piala AFF U-23

Jakarta, IDN Times - Para pemain dan ofisial Timnas U-23 mendapatkan vaksin booster (vaksin ketiga) jenis Pfizer. Vaksin ini diberikan di sela-sela pemusatan latihan (TC) yang tengah digelar skuad Garuda Muda di Bali.

Tidak hanya Timnas U-23, nantinya Timnas U-19 dan Timnas senior juga akan mendapatkan vaksin booster saat melakukan pemusatan latihan. Hal ini merupakan bentuk perhatian dari PSSI selaku federasi.

"Ini bentuk perhatian PSSI kepada semua pemain di semua level umur. Saat ini baru timnas U-23 karena mereka akan bermain di Piala AFF U-23 di Kamboja,’’ ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

1. Ketum PSSI ucapkan terima kasih kepada semua pihak

Pemain dan Ofisial Timnas U-23 Dapatkan Vaksin BoosterTimnas U-23 mendapatkan vaksin booster. (pssi.org)

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, terutama kepada Kemenpora, Kemenkes, dan Koordinator PPKM Jawa-Bali dan luar pulau Jawa-Bali. Tidak lupa juga, terima kasih dia ucapkan kepada pihak-pihak lain.

Ada Satgas COVID-19, BNPB, Kementerian BUMN, dan Kepolisian yang tak luput dari ucapan terima kasih PSSI. Mereka semua telah banyak membantu federasi dalam pelaksanaan Liga 1, Liga 2, dan Liga 2, serta kegiatan pemusatan latihan di Bali.

Baca Juga: Piala AFF U-23: Shin Tae Yong Maksimalkan Pemain Liga 1

2. Timnas U-23 akan tampil di Piala AFF U-23

Pemain dan Ofisial Timnas U-23 Dapatkan Vaksin BoosterDuel Timnas Indonesia U-23 versus Australia di kualifikasi Piala Asia / Dok. PSSI

Timnas U-23 akan mentas di ajang Piala AFF U-23 yang dihelat di Kamboja. Merunut jadwal, ajang ini digelar pada tanggal 14 Februari hingga 26 Februari 2022.

Di ajang Piala AFF U-23 2022, Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Sementara itu, Grup A dihuni Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Kemudian untuk Grup C dihuni Thailand, Vietnam dan Singapura.

Baca Juga: Shin Tae Yong Mau Balas Budi ke Klub Asing Usai Piala AFF

3. Timnas U-23 menargetkan juara di Piala AFF U-23

Pemain dan Ofisial Timnas U-23 Dapatkan Vaksin BoosterDuel Timnas Indonesia vs Timor Leste, Kamis (27/1/2022) / PSSI

Lebih lanjut, Iwan menargetkan Timnas U-23 menjadi juara di Piala AFF U-23. Apalagi, skuad Garuda Muda datang dengan status sebagai juara bertahan di Kamboja kelak.

"PSSI menargetkan Timnas U-23 juara Piala AFF U-23 ini. Kita datang ke Kamboja dengan status sebagai juara bertahan. Mayoritas pemain yang akan berlaga nanti adalah mereka yang ikut bermain di Piala AFF 2020 di Singapura," tutur Iwan.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya