Pemain Thailand Mau Matikan 2 Bintang Timnas Indonesia

Indonesia tetap sajikan ancaman buat Thailand

Jakarta, IDN Times - Dalam perjalanannya di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia memiliki beberapa sosok kunci di tim. Beberapa di antaranya adalah Evan Dimas Darmono dan Egy Maulana Vikri. Mereka memegang peranan penting di dalam skuad.

Egy benar-benar jadi pembeda Indonesia di semifinal leg 2 Piala AFF 2020. Dia muncul saat Indonesia mengalami kebuntuan. Sedangkan Evan Dimas menjadi distributor bola andalan di lini tengah Indonesia.

Namun, pemain Thailand, Sarach Yooyen, mengaku siap menghadapi mereka. Dengan menghentikan keduanya, peluang Thailand jadi juara akan terbuka lebar.

Baca Juga: Timnas Indonesia dalam Ancaman Nasi Kotak di Final Piala AFF

1. Tak khawatir dengan ancaman Egy dan Evan

Pemain Thailand Mau Matikan 2 Bintang Timnas IndonesiaSkuat Timnas Indonesia. (pssi.org)

Sarach menyatakan Thailand tidak terlalu khawatir terhadap ancaman Egy dan Evan. Thailand akan berfokus pada permainan sendiri, tanpa menghilangkan fokus terhadap skuad Garuda.

"Saya tidak khawatir. Cukup fokus kepada permainan sendiri seperti lawan Vietnam kemarin. Kami akan menang dengan cara sendiri," ujar Sarach dalam sesi jumpa pers jelang laga, Selasa (28/12/2021).

2. Sarach sebut Indonesia kini lebih bertenaga

Pemain Thailand Mau Matikan 2 Bintang Timnas IndonesiaBek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dalam duel kontra Vietnam di penyisihan Grup B Piala AFF 2020 / Dokumentasi PSSI

Sarach juga mengungkapkan, skuad Indonesia di Piala AFF 2020 lebih bertenaga dibandingkan 2016 silam. Sarach merupakan satu dari beberapa pemain Thailand yang juara Piala AFF 2016.

"Indonesia sekarang banyak berisikan pemain muda, berbeda dengan 2016 lalu. Mereka kuat, dan kami harus bersiap untuk laga ini. Kami juga harus minim kesalahan dan tetap menjaga fokus," tutur Sarach.

3. Absennya Theeraton tidak akan berpengaruh

Pemain Thailand Mau Matikan 2 Bintang Timnas IndonesiaThailand di Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, menyebut absennya Theeraton Bunmathan di final leg 1 nanti tidak akan berpengaruh banyak terhadap tim. Masih ada pemain yang bisa menggantikannya.

"Theeraton (Bunmathan) absen di leg pertama tidak masalah buat Thailand. Masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya. Kami memang sudah menyiapkan banyak skema dan antisipasi jelang lawan Timnas Indonesia," ujar Polking.

Baca Juga: Thailand Tampil Pincang Lawan Indonesia di Final Piala AFF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya