Comscore Tracker

Persiapan Liga 1, Persebaya Berburu Pemain Asing

Persebaya butuh pemain asing di beberapa pos

Jakarta, IDN Times - Selepas tampil di Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya langsung mengalihkan fokus menuju ke Liga 1 2021. Persiapan sudah dilakukan oleh tim berjuluk 'Bajul Ijo' tersebut, salah satunya dengan berburu pemain asing.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebut akan segera berkomunikasi dengan manajemen tentang kapan para pemain asing bergabung dengan tim. Ia juga menyampaikan kriteria pemain asing yang akan direkrut serta pos-pos mana saja yang membutuhkan tenaga pemain asing.

"Saya akan meeting terutama membahas general program persiapan menghadapi liga dan membicarakan pemain asing. Nanti akan saya sampaikan program ke depan seperti apa ke manajemen. Kapan kita mulai latihan, terus kita mau ada pemusatan latihan di mana terus pemain asing harus kapan datang akan saya sampaikan semua,” ujar Aji, dilansir situs resmi LIB.

1. Aji sebut butuh pemain asing di posisi bek

Persiapan Liga 1, Persebaya Berburu Pemain AsingPersebaya vs Persik. (Website/ligaindonesiabaru)

Meski sempat menyebut belum tahu pos mana saja yang membutuhkan tenaga pemain asing, Aji langsung mengungkapkan bahwa ia butuh satu pemain asing untuk mengisi pos di lini belakang.

Nantinya, pemain asing ini akan jadi antisipasi bilamana Arif Satria, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, maupun Koko Ari Araya mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia. Ia akan jadi pelapis dari empat pemain tersebut.

"Kemarin ada perubahan komposisi kalo kemarin tidak ada pemain stoper sekarang ambil stopper, antisipasi kalau pemain-pemain Persebaya dipanggil timnas jadi kita tidak terlalu kebingungan," ujar Aji.

Baca Juga: Persib vs Persebaya: Aji Dihantui Dominasi Robert Alberts

2. Aji belum bisa pastikan kapan pemain asing akan bergabung

Persiapan Liga 1, Persebaya Berburu Pemain AsingUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Lebih lanjut, Aji belum bisa memastikan kapan pemain asing incarannya akan bergabung bersama tim. Namun, ia sudah menyampaikan pemain asing incarannya ini kepada manajemen dan berharap ia bisa segera bergabung bersama tim.

“Nanti itu akan saya sampaikan ke manajemen. Saya sudah ada agendanya kapan mereka datang,” ujar Aji.

3. Persebaya gunakan produk lokal di Piala Menpora

Persiapan Liga 1, Persebaya Berburu Pemain AsingPersebaya vs Persik. (Website/ligaindonesiabaru)

Dalam perhelatan Piala Menpora 2021, Persebaya menggunakan 100 persen pemain lokal dalam skuatnya, sama seperti PSIS Semarang dan juga PSM Makassar. Meski menggunakan pemain lokal, Persebaya tetap tampil menggigit.

Persebaya mampu lolos dari Grup C dengan status runner-up. Mereka juga mampu memberikan perlawanan sengit kepada Persib Bandung di babak delapan besar, walau akhirnya mereka harus kalah dengan skor 2-3.

Baca Juga: [BREAKING] Tekuk Persebaya, Persib Berhasil Lolos ke Semifinal

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya