Persib Ketiban Tuah Stadion Kapten I Wayan Dipta

Persib berhasil melumpuhkan Persija di I Wayan Dipta 2 kali

Jakarta, IDN Times - Stadion Kapten I Wayan Dipta agaknya memiliki tuah tersendiri bagi Persib, khususnya ketika mereka bersua Persija. Selalu ada hasil positif yang didapat skuad Maung Bandung saat bertemu musuh bebuyutannya itu. 

Teranyar, dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021/22, Persib sukses menundukkan skuad Macan Kemayoran dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (1/3/2022) malam. Kemenangan ini mendongkrak Persib ke posisi dua klasemen sementara.

Tidak cuma itu, dari kemenangan ini juga, ada tuah yang masih tertanam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, bahwa Persija sulit menaklukkan Persib di stadion yang berlokasi di Gianyar ini.

1. Persib pernah menang pada 2019 silam

Persib Ketiban Tuah Stadion Kapten I Wayan DiptaPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Pada 2019, tepatnya di pekan 25 Liga 1 2019, Persib tidak bisa menjamu Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Hal tersebut seiring izin dari Polda Jawa Barat yang tidak turun untuk laga tersebut.

Akhirnya, laga pun harus dipindahkan ke Bali dan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Izin dari Polda Bali turun, dan laga bisa terlaksana. Dalam duel itu, Persib tampil apik dan terus memberikan tekanan kepada Persija.

Tim asal Kota Kembang ini pun sukses memenangi laga dengan skor 2-0 lewat gol-gol dari Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel. Ini jadi sebuah capaian tersendiri, usai Persib juga menahan imbang Persija 1-1 pada pertemuan pertama di Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Ada Spanduk 'Stop War' di Balik Duel Persib Kontra Persija

2. Berakhir lagi dengan skor identik

Persib Ketiban Tuah Stadion Kapten I Wayan DiptaPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Selang dua setengah tahun kemudian, tepatnya pada Maret 2022, Persija dan Persib bersua lagi di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Kali ini, dalam laga pekan 28 Liga 1 2021/22, Persija tidak berkutik lagi, sama seperti duel pada 2019 lalu.

Mereka kesulitan menembus lini pertahanan Persib yang dikawal Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Sebaliknya, skuad Pangeran Biru mampu mencatatkan keunggulan lewat dua gol dari David da Silva. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Persib.

Skor tersebut identik dengan hasil akhir dalam duel Liga 1 edisi 2019 silam. Lagi-lagi, Persija harus mengulang kepahitan  di Stadion I Wayan Dipta.

3. Persib jaga asa juara musim ini

Persib Ketiban Tuah Stadion Kapten I Wayan DiptaPersija vs Persib. (ligaindonesiabaru.com)

Berkat kemenangan atas Persija ini, Persib menjaga asa mereka untuk menjuarai Liga 1 2021/22. Sekarang, mereka bertengger di posisi dua klasemen sementara liga dengan torehan 57 poin, berselisih tiga poin dari Bali United di puncak.

Jika Persib merangkak naik, lain hal dengan Persija. Kekalahan di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini membuat mereka tertahan di peringkat delapan dengan capaian 38 poin. Peluang mereka menembus lima besar klasemen pun menipis.

Baca Juga: [BREAKING] David da Silva Bawa Persib Taklukan Persija 2-0

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya