Comscore Tracker

Persija Membebastugaskan Alfath Faathier Selama Dua Bulan 

Alfath sempat jadi perbincangan di media sosial

Jakarta, IDN Times - Manajemen Persija Jakarta akhirnya turut bertindak perihal permasalahan yang tengah menimpa salah satu pemainnya, Alfath Faathier. Manajemen memutuskan untuk membebastugaskan Alfath selama dua bulan.

Presiden Persija Mohamad Prapanca menjabarkan, keputusan ini diambil manajemen setelah mendengarkan klarifikasi dari Alfath. Mereka ingin agar eks pemain Madura United itu menyelesaikan lebih dulu masalah pribadinya.

"Manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk membebastugaskan Alfath dari seluruh kegiatan tim selama dua bulan. Keputusan ini juga dibuat untuk memberikan waktu kepada Alfath, agar dapat lebih fokus dalam menyelesaikan permasalahan pribadinya”, ujar Prapanca, dilansir situs resmi klub.

1. Manajamen sudah mendapat gambaran utuh soal masalah Alfath

Persija Membebastugaskan Alfath Faathier Selama Dua Bulan Twitter/@maduraunitedfc

Sempat beredar kabar sebelumnya bahwa Alfath melakukan tindak kekerasan kepada sang istri, Ratu Rizky Nabila. Menanggapi hal ini, manajemen Persija pun memutuskan untuk memanggil Alfath agar mendapatkan keterangan secara langsung.

Setelah menggelar pertemuan dengan Alfath, manajemen akhirnya memiliki gambaran utuh soal masalah yang menimpa pemain asal Purwakarta tersebut. Mereka pun akhirnya dapat mengambil keputusan untuk Alfath.

"Beberapa waktu yang lalu kita sudah memanggil Alfath. Pada pertemuan itu kita berbicara dari hati ke hati dengan yang bersangkutan. Tujuan kita adalah untuk mengetahui duduk permasalahan yang sebenarnya, jangan sampai kita menilai sesuatu hanya berdasarkan pemberitaan di media sosial yang terkadang porsinya tidak berimbang,” ujar Prapanca.

Baca Juga: 10 Potret Ratu Rizky Nabila, Istri Bintang Persija Alfath Fathier

2. Tagar #AlfathOut sempat ramai di media sosial

Persija Membebastugaskan Alfath Faathier Selama Dua Bulan Instagram.com/alfathfaathier

Beberapa waktu lalu, tagar #AlfathOut sempat bertebaran di media sosial. Semua berawal dari curahan hati sang istri, Ratu Rizky Nabila yang sempat mengunggah permasalahan rumah tangganya dengan Alfath di media sosial.

Dari situ, banyak warganet--terutama suporter Persija--yang meminta agar Alfath hengkang dari Persija. Masukan dari suporter ini terkumpul dalam tagar #AlfathOut.

3. Persija masih belum memiliki kegiatan di 2021

Persija Membebastugaskan Alfath Faathier Selama Dua Bulan ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Sementara itu, Persija sendiri saat ini belum memiliki kegiatan, terutama setelah PSSI memutuskan untuk menghentikan gelaran Liga 1 2020, akibat pandemik COVID-19 yang melanda Indonesia dan dunia.

Manajemen Persija juga belum memaparkan jadwal kegiatan tim untuk menyambut musim 2021. Hingga kini, baik itu Persija maupun tim-tim lain, tengah menanti kepastian sepak mula kompetisi musim 2021.

Baca Juga: Gantikan Persija, Persipura Jadi Wakil Indonesia di AFC Cup

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya