Persija vs Persebaya, Doll: Saya Ingin Ubah Gaya Permainan Tim

Persija akan main tanpa Marko Simic

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta bakal kedatangan tamu besar pada Minggu (30/7/2023), Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), mereka akan bersua Persebaya Surabaya. Thomas Doll selaku pelatih tahu bahwa ini laga penting.

Dalam sesi jumpa pers jelang laga, Doll mengaku sudah mempersiapkan rencana bagus untuk laga besok. Dia juga siap mengubah gaya bermain tim, lantaran banyak pemain yang absen macam Marko Simic, Sandi Arta Samosir, Hansamu Yama, dan Oliver Bias.

"Untuk laga lawan Persebaya nanti, saya ingin mengubah gaya permainan tim . Saya kira, kami sudah punya rencana bagus untuk laga nanti," ujar Doll.

1. Doll antisipasi ketiadaan penyerang

Persija vs Persebaya, Doll: Saya Ingin Ubah Gaya Permainan TimPotret Marko Simic saat membela Persija menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Di laga lawan Persebaya nanti, Persija harus kehilangan Marko Simic yang pergi ke Serbia untuk mengobati cedera betisnya. Alhasil, Doll harus melakukan penyesuaian untuk mengakomodasi lini serang.

"Ketika Marko (Simic) ada di kotak penalti, itu memberikan hal yang berbeda dan ketiadaannya membuat kekuatan kami menurun. Tapi ya, di sini saya meminta pemain bisa mencetak gol di setiap situasi, tidak cuma penyerang saja," kata Doll.

Baca Juga: Preview El Classico Persija vs Persebaya, Siapa Terkuat?

2. Persija mengandalkan para gelandangnya

Persija vs Persebaya, Doll: Saya Ingin Ubah Gaya Permainan TimSesi latihan Persija di Nirwana Park. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Untuk urusan mencetak gol di laga nanti, Doll mengaku Persija akan mengandalkan para pemain tengahnya. Ada nama-nama macam Maciej Gajos, Ryo Matsumura, hingga Riko Simanjuntak yang bisa dia andalkan.

"Kami memiliki pemain tengah yang bagus dan bisa mencetak gol. Begitu juga di situasi bola mati. Saya harap dengan menipisnya stok penyerang, semua pemain kami bisa mencetak gol," kata Doll.

3. Berharap pada rekor kandang apik Persija

Persija vs Persebaya, Doll: Saya Ingin Ubah Gaya Permainan TimPersija lawan Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Dok. Persija)

Persija memang sedikit kesulitan acap kali bersua Persebaya. Dalam enam laga terakhir sejak 2019, Persija hanya mampu sekali menang lawan Persebaya. Sisanya, mereka kalah dua kali dan imbang tiga kali.

Namun, musim lalu Persija Jakarta jadi tim yang tangguh saat bermain di kandang. Dari 17 laga kandang musim lalu, mereka menang 14 kali dan imbang tiga kali. Nah, salah satu hasil imbang itu didapat saat lawan Persebaya.

Baca Juga: 3.095 Personel Diterjunkan Kawal Laga Persija vs Persebaya di SUGBK

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya