Pochettino Masih Mau Buang Sederet Pemain Chelsea

Skuad dianggap masih terlalu gemuk

Jakarta, IDN Times - Chelsea masih melakukan bongkar pasang skuad yang masif di musim panas 2023. Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, mengaku masih akan melepas sejumlah pemain di bursa transfer kali ini.

Pochettino menilai skuad Chelsea begitu gemuk, membuat kesempatan berlaga buat beberapa pemain jadi terbatas. Alhasil, begitu banyak pemain yang tak terpakai di Chelsea dan seharusnya bisa dilego.

"Sulit terkadang bagi saya, karena di setiap laga ada tiga, empat, sampai lima pemain, yang tidak bisa tampil. Hal itu bisa berdampak ke mental pemain," ujar Pochettino, dilansir Sky Sports.

1. Potensi adanya kekacauan di tim

Pochettino Masih Mau Buang Sederet Pemain ChelseaPotret latihan Chelsea jelang lawan Real Madrid. (chelseafc.com).

Pochettino merasa skuad yang gemuk memberikan tantangan tersendiri baginya. Dia harus bisa menjaga keseimbangan tim dengan memberikan jam tampil yang merata. Jika tidak, kekacauan berpotensi terjadi di tim.

"Kami tidak boleh punya skuad yang gemuk, sehingga banyak pemain kurang terlibat. Itu akan bikin kondisi internal menjadi kacau. Lebih banyak pemain di skuad bisa memberikan dampak buruk," ujar Pochettino.

Baca Juga: Wajah Baru Chelsea Ala Mauricio Pochettino, Andalkan Pemain Muda!

2. Jadi, berapa pemain yang dibutuhkan Pochettino?

Pochettino Masih Mau Buang Sederet Pemain ChelseaChelsea menang. (Twitter.com/ChelseaFC)

Eks manajer Tottenham Hotspur itu membutuhkan 22 sampai 24 pemain di skuadnya, dengan dipadu kehadiran amunisi muda. Dengan begini, ada potensi beberapa pemain dilepas lagi musim panas ini.

"Kami hanya butuh 22 sampai 24 pemain, dengan beberapa darah muda. Itu sudah cukup. Mungkin nanti akan ada yang kami lepas. Tapi, harus menyusun tim yang bagus dan seimbang," kata Pochettino.

3. Chelsea sudah lepas banyak pemain

Pochettino Masih Mau Buang Sederet Pemain ChelseaMateo Kovacic (skysports.com)

Di musim panas 2023, tercatat sudah ada 13 pemain yang dilepas Chelsea. Beberapa di antaranya adalah bintang besar, seperti Kai Havertz, Mason Mount, N'Golo Kante, Edouard Mendy, Christian Pulisic, Mateo Kovacic, hingga Cesar Azpilicueta.

Namun, ada juga sejumlah pemain yang akhirnya dilepas Chelsea karena berbagai alasan seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Ruben Loftus-Cheek, Ethan Ampadu, Kalidou Koulibaly, dan David Fofana. Ke depan, bukan tidak mungkin akan ada pemain yang hengkang lagi.

Baca Juga: Chelsea Sadar Diri soal Perburuan Kylian Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya