Portugal Kalah, Cristiano Ronaldo Menangis

Ronaldo menunjukkan kesedihannya

Jakarta, IDN Times - Rasa sedih tergurat jelas dari wajah Cristiano Ronaldo selepas laga Portugal lawan Maroko di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) malam. Bahkan, eks penggawa Real Madrid itu tampak menitikkan air mata.

Dalam tayangan yang muncul selepas laga, tangis Ronaldo ini sejatinya sudah terlihat saat laga tuntas. Tangis ini makin pecah saat dia melangkah ke ruang ganti pemain. Dia bahkan sampai harus ditemani dan ditenangkan oleh salah satu staf tim.

1. Ronaldo tampil kurang baik di Piala Dunia 2022

Portugal Kalah, Cristiano Ronaldo MenangisGol yang dianggap dicetak Cristiano Ronaldo. (mirror.co.uk)

Ronaldo sendiri sejatinya tampil tidak terlalu baik di laga lawan Maroko ini. Masuk di babak kedua, dia gagal membawa perubahan berarti di lini depan Portugal. Catatan aksi menyerangnya minim.

Ronaldo hanya mencatatkan satu tembakan dan satu umpan kunci di laga ini. Dia juga gagal menyumbangkan gol bagi Portugal, yang pada akhirnya berujung kekalahan bagi skuad asuhan Fernando Santos tersebut.

Baca Juga: Mengapa Portugal Bermain Lebih Cair Tanpa Cristiano Ronaldo?

2. Ronaldo hanya menyumbang sebiji gol untuk Portugal

Portugal Kalah, Cristiano Ronaldo MenangisCristiano Ronaldo di Pesta Dunia 2022. Akun Instagram cristiano

Di gelaran Piala Dunia 2022 ini, Ronaldo juga tampil tidak begitu apik secara keseluruhan. Dari lima laga yang sudah dia lakoni, dia hanya menyumbangkan satu gol bagi Portugal.

Tidak cuma itu, dia juga sempat bersitegang dengan Santos. Maklum, sudah dua laga dia diparkir dan hanya bermain sebagai pemain pengganti.

3. Bagaimana kisah Ronaldo bersama Portugal selanjutnya?

Portugal Kalah, Cristiano Ronaldo MenangisCristiano Ronaldo (fifa.com)

Ronaldo sendiri sebetulnya sempat membuat rekor di Piala Dunia 2022. Dia jadi pemain pertama yang selalu mencetak angka dalam lima edisi Piala Dunia.

selain itu, ada juga beberapa rekor lainnya, yakni sebagai pemain tertua kedua yang bisa mecetak gol di Piala Dunia.

Namun, hal itu terasa sia-sia lantaran Ronaldo mengakhiri ajang empat tahunan ini dengan performa mengecewakan.

Kini, perjalanan Ronaldo di Piala Dunia 2022 pun tuntas. Menarik untuk melihat, akankah dia tetap lanjut membela Portugal hingga gelaran Piala Eropa 2024 mendatang?

Baca Juga: Ronaldo Pecahkan Rekor, Cetak Gol di 5 Edisi Piala Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya