Potensi West Ham Raih Trofi Kompetisi Eropa Lagi Tahun Ini

West Ham mentas di final Conference League

Jakarta, IDN Times - West Ham United boleh saja menorehkan prestasi yang kurang bagus di Premier League musim ini. Skuad asuhan David Moyes itu harus rela finis di peringkat 14 klasemen akhir liga. Namun, capaian berbeda mereka torehkan di kompetisi Eropa.

West Ham sudah memastikan satu tempat di final Conference League. Mereka hanya tinggal selangkah lagi meraih trofi kompetisi Eropa musim ini. Namun, sudah ada Fiorentina yang menunggu mereka. Mampukah West Ham menambah koleksi trofi Eropa mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Fiorentina yang Curi Atensi pada 2022/2023, Ada Luka Jovic!

1. West Ham sudah pernah meraih trofi kompetisi Eropa

Potensi West Ham Raih Trofi Kompetisi Eropa Lagi Tahun IniTomas Soucek. (Twitter.com/westham)

Sepanjang sejarah klub, West Ham ternyata sudah pernah meraih kompetisi Eropa. Pada musim 1964/65, klub yang bermarkas di London ini sukses menggamit trofi UEFA Cup Winners' Cup.

Berlanjut pada 1999, West Ham sukses meraih trofi UEFA Intertoto. Dua trofi ini mencerminkan bahwa 'The Hammers' punya pengalaman meraih trofi di kompetisi Eropa, kendati itu terjadi beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Manchester United Bisa Nyesel, Sheikh Jassim Kini Lirik West Ham

2. West Ham berpengalaman meraih beberapa trofi

Potensi West Ham Raih Trofi Kompetisi Eropa Lagi Tahun IniSelebrasi kemenangan West Ham United di Premier League. (twitter.com/WestHam)

Selain trofi kompetisi Eropa, West Ham juga sempat meraih beberapa trofi di kompetisi domestik. Namun, dari semua itu, tak ada trofi Premier League atau Football League First Division yang mereka dapat.

West Ham kebanyakan meraih trofi Piala FA, Community Shield, dan Championship. Tiga trofi Piala FA sukses mereka raih pada 1963/64, 1974/75, dan 1979/80. Mereka juga pernah berbagi trofi Community Shield pada 1964.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Inggris Termahal yang Berseragam West Ham United

3. Fiorentina bukan lawan enteng

Potensi West Ham Raih Trofi Kompetisi Eropa Lagi Tahun IniFiorentina (legaseriea.it)

Kendati terbuka peluang bagi West Ham meraih trofi Conference League, mereka harus ingat bahwa Fiorentina bukan lawan yang enteng. Meski berstatus sama dengan West Ham musim ini di Serie A, yakni penghuni papan tengah, mereka tetap tangguh.

Apalagi, Fiorentina juga punya pengalaman meraih beberapa hasil apik di kompetisi Eropa. Setidaknya, mereka bakal jadi lawan yang pas bagi West Ham di laga final Conference League nanti.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya