Potter Akui Ada Keberuntungan dalam Penalti Chelsea

Chelsea dinaungi dewi fortuna

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Graham Potter, mengakui bahwa ada unsur keberuntungan dalam kemenangan timnya atas Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Ya, ada penalti yang menolong mereka.

Tertinggal 0-1 di leg pertama, Chelsea tampil trengginas di leg kedua yang berlangsung pada Rabu (8/3/2023) dini hari. Sempat menyamakan angka, mereka memastikan keunggulan mereka di laga ini via gol penalti Kai Havertz.

Nah, penalti inilah yang diperbincangkan. Potter pun mengakui, ada unsur keberuntungan yang didapat Chelsea soal penalti ini.

1. Ada andil dari kesalahan kiper Dortmund

Potter Akui Ada Keberuntungan dalam Penalti ChelseaChelsea bersua Borussia Dortmund di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay)

Potter mengungkapkan, ada aspek keberuntungan yang didapat Chelsea dalam situasi penalti Havertz. Sebab, penalti ini diambil dua kali. Pada tendangan pertama, Salih Ozcan dianggap melakukan gangguan sehingga penalti harus diulang.

Padahal, penalti pertama itu gagal. Alhasil, di percobaan kedua, Havertz berhasil mengkonversi penalti tersebut menjadi gol. Potter melihat, itu adalah keberuntungan bagi timnya.

"Asisten pelatih saya, yang punya pemahaman yang lebih baik dalam hal aturan, menjelaskan bahwa ada pemain Dortmund yang mengganggu. Itu adalah keberuntungan bagi kami," ujar Potter, dilansir Metro.

Baca Juga: 3 Fakta Kesuksesan Chelsea Lolos ke Perempat Final Liga Champions

2. Jude Bellingham sebut penalti Chelsea lawak

Potter Akui Ada Keberuntungan dalam Penalti ChelseaJude Bellingham bersama Borussia Dortmund (skysport.com)

Jika Potter bicara keberuntungan, lain hal dengan penggawa Dortmund, Jude Bellingham. Secara terang-terangan, dia menyebut bahwa penalti yang didapat Chelsea itu lawak karena harus diulang.

"Faktanya, penalti harus diulang. Itu seperti lawak. Tapi, kami harus menerimanya. Dia sudah buat keputusan, dan ini sebenarnya laga yang bisa kami imbangi," ujar Bellingham.

3. Potter senang dengan kemenangan yang didapat tim

Potter Akui Ada Keberuntungan dalam Penalti ChelseaChelsea bersua Borussia Dortmund di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay)

Terlepas dari situasi penuh keberuntungan ini, Potter mengaku tetap senang dengan kemenangan yang didapat timnya. Dengan begitu, Chelsea sukses meneruskan tren positif usai menang 1-0 atas Leeds United pekan lalu.

"Ada emosi yang begitu terasa di akhir laga. Tensi memang tegang, tetapi para pemain Chelsea bermain fantastis di laga lawan Dortmund ini. Saya senang dengan kemenangan yang kami raih," tutur Potter.

Baca Juga: Bellingham Sindir Kemenangan Chelsea: Penalti Lawak!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya