Comscore Tracker

PSSI Buka Suara soal Demonstrasi Bonek

PSSI ucapkan terima kasih kepada Bonek

Jakarta, IDN Times - Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, menggelar aksi protes pada Kamis (25/11/2021). Bonek melayangkan protes dengan tajuk "Revolusi Sepak bola Indonesia", menuntut pembenahan di tubuh PSSI.

Bonek menggelar aksi itu karena menilai kalau tak ada perubahan dalam sepak bola nasional. Kasus pengaturan skor dan masalah sepak bola lain yang muncul, seperti kesalahan wasit dalam memimpin, jadi indikator bagi Bonek terkait tidak adanya perubahan dalam sepak bola nasional

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengapresiasi protes yang dilakukan Bonek pada Kamis (25/11/2021). Menurutnya, protes tersebut baik dalam rangka memajukan sepak bola Indonesia.

"PSSI mengapresiasi apa yang dilakukan dan dinginkan oleh teman-teman suporter termasuk Bonek. Karena tujuannya sama dengan PSSI dalam rangka memperbaiki kualitas kompetisi dan demi kemajuan sepak bola indonesia," ujar Yunus saat dihubungi IDN Times, Jumat (26/11/2021).

1. PSSI ucapkan terima kasih kepada Bonek

PSSI Buka Suara soal Demonstrasi BonekSekjen baru PSSI, Yunus Nusi, bersama Ketum PSSI. (pssi.org)

Lebih lanjut, Yunus juga mengucapkan terima kasih kepada Bonek. Menurut Yunus, aksi yang dilancarian Bonek bagus. Apalagi, aksi protes yang dilancarkan di Surabaya tersebut berjalan lancar dan damai.

"PSSI juga berterima kasih karena gerakan yang dilakukan Bonek berjalan lancar, damai, dan tertib. Karena ini murni dari inisiatif suporter maka PSSI apresiatif terhadap itu," tutur Yunus.

Baca Juga: Geram dengan Sepak Bola Nasional, Bonek Turun ke Jalan

2. Bonek menggelar protes di Surabaya

PSSI Buka Suara soal Demonstrasi BonekIlustrasi Bonek. Agus Bebeng/ANTARA FOTO

Bonek, pendukung Persebaya, mengelar aksi unjuk rasa pada Kamis (25/11/2021). Mereka menuntut adanya revolusi sepak bola Indonesia, sekaligus meminta agar PSSI memperbaiki kinerja dalam hal mengurus sepak bola nasional.

Ribuan Bonek berkumpul di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, tepatnya di depan Gedung Negara Grahadi. Mereka semua bernyanyi, mengibarkan bendera besar, menyalakan suar, dan menyindir PSSI lewat lagu. Aksi ini membuat arus lalu lintas menuju Gubernur Suryo ditutup untuk umum.

3. Bonek ancam geruduk kantor PSSI di Jakarta

PSSI Buka Suara soal Demonstrasi BonekAksi Bonek di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Selepas melakuan aksi, Bonek mengancam akan menggeruduk kantor PSSI di Jakarta, jika revolusi sepak bola Indonesia tak kunjung tercipta. Hal tersebut diutarakan oleh pentolan Bonek sekaligus Koordinator Aksi pada Kamis (25/11/2021) lalu, Andie Peci, dalam akun Twitter-nya.

"Maturnuwun untuk semuanya. Untuk kebaikan kita semua. Kebaikan sepak bola Indonesia. Revolusi PSSI! Siapkan tenaga dan waktu. Apabila PSSI tetap tidak berubah. Gruduk kantor PSSI di Jakarta," tutur Andie Peci.

Baca Juga: Cerita Guru Asal Surabaya Jadi Wasit Olimpiade, Semangat Bonek!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya