Pupus Sudah Harapan Arema dan Persebaya Juara Liga 1 2021/22

Torehan poin kedua tim itu tidak cukup

Jakarta, IDN Times - Hasil pahit harus didapat Arema FC di pekan 31 Liga 1 2021/22. Bersua Bali United di Stadion Ngurah Rai, Selasa (15/3/2022), mereka tumbang dengan skor 1-2. Sialnya, kekalahan ini juga berpengaruh terhadap Persebaya Surabaya.

Akibat dari kemenangan yang didapatkan Bali United ini, pupus sudah harapan Arema dan Persebaya menjuarai Liga 1 2021/22. Sebab, dengan sisa tiga laga yang ada, mereka sudah tidak mungkin mengejar torehan poin Bali United.

Baca Juga: Dibekuk Bali United, Peluang Juara Arema FC Menipis

1. Arema maksimal catatkan 67 poin

Pupus Sudah Harapan Arema dan Persebaya Juara Liga 1 2021/22Arema vs Persija. (ligaindonesiabaru.com)

Arema sejatinya sudah berjuang keras di laga lawan Bali United ini. Mereka bahkan mampu menyulitkan Bali United hingga akhir laga, sebelum akhirnya gol penalti Brwa Nouri memupus semua kerja keras mereka.

Akibat dari kekalahan ini, Arema dipastikan gagal menjadi juara Liga 1 2021/22. Secara hitung-hitungan, jikapun mereka menang di tiga laga sisa, Arema hanya mampu menorehkan 67 poin. Saat ini, mereka baru mencatatkan 58 poin.

Torehan poin ini tentu tidak bisa melebihi catatan poin Bali United, yang sudah menorehkan 69 poin. Paling banter, Arema bisa memperebutkan posisi menuju kompetisi Asia musim depan.

Baca Juga: Sudah Lupakan Juara, Arema FC Tetap Ingin Menang Atas Bali United 

2. Persebaya maksimal hanya meraih 68 poin

Pupus Sudah Harapan Arema dan Persebaya Juara Liga 1 2021/22Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru,com)

Serupa dengan Arema, Persebaya sudah berupaya keras meramaikan persaingan gelar juara musim ini. Sialnya, hasil imbang lawan Barito Putera jadi titik balik. Padahal, di laga itu mereka semestinya bisa keluar sebagai pemenang.

Dengan begini, jikapun meraih kemenangan di tiga laga sisa, Persebaya hanya mampu mencatatkan 68 poin. Tentu, catatan poin ini sudah tidak bisa lagi melewati torehan 69 poin milik Bali United, yang menang lawan Arema.

Kini, Persebaya juga tinggal memiliki kans untuk bersaing memperebutkan satu slot menuju kompetisi Asia musim depan. Atau, setidaknya mereka bisa mencegah Bali United menjadi juara.

Baca Juga: Gagal Menang Lawan Barito, Asa Juara Persebaya Kandas?

3. Persaingan gelar juara Liga 1 2021/22 mengerucut

Pupus Sudah Harapan Arema dan Persebaya Juara Liga 1 2021/22Logo BRI Liga 1 2021/22 (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Dengan terlemparnya Arema dan Persebaya, sekarang persaingan gelar juara Liga 1 2021/22 mengerucut pada tiga tim, yakni Bhayangkara FC, Persib, dan Bali United. Kans Bhayangkara FC masih ada, tetapi tipis.

Syaratnya, Bhayangkara harus menang lawan Persipura Jayapura, Rabu (16/3/2022). Jika kalah, nasib mereka akan seperti Arema dan Persebaya, yang kudu memupus harapan juara Liga 1 musim ini.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya