Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Ikuti Kongres PSSI

Raffi dan Atta datang dengan status berbeda

Jakarta, IDN Times - Kongres PSSI yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Sabtu (29/5/2021) akan kedatangan dua muka baru. Mereka adalah Raffi Ahmad dan Atta Halilintar.

Kedua orang ini datang dengan peran mereka masing-masing dalam Kongres tersebut. Seperti apa peran yang mereka lakoni di kongres nanti?

1. Atta Halilintar bertindak sebagai delegasi khusus

Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Ikuti Kongres PSSIinstagram.com/attahalilintar

Atta Halilintar akan bertindak sebagai delegasi khusus untuk Kongres PSSI di Hotel Raffles, hari ini. Hal itu terungkap dalam unggahan Atta di Instagram pribadinya pada Jumat (28/5/2021), yang menunjukkan dia menerima ID card sebagai delegasi khusus.

"Terima kasih kehadirannya di acara kongres, ini ID card nanti. Atta bisa lihat bagaimana Kongres PSSI, jadi delegasi khusus. Besok (Sabtu (29/5/2021)) saya tunggu ya," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam unggahan di @attahalilintar.

Masih dalam unggahan yang sama, Atta mengungkapkan harapannya untuk ikut berkontribusi sepak bola Indonesia. Dia ingin nantinya bisa ikut bergabung dalam salah satu klub sepak bola di Indonesia.

"Semoga ke depannya bisa ikut bergabung, nanti ada klub bola yang mau bekerja sama, dan bisa memajukan sepak bola Indonesia karena bola satukan kita juga," ujar Atta.

2. Raffi hadir sebagai voters dari RANS Cilegon FC

Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Ikuti Kongres PSSIKunjungan RANS Cilegon FC ke PSSI. (pssi.org)

Jika Atta hadir sebagai delegasi khusus, lain hal dengan Raffi. Dia datang berstatus pemilik suara, sebagai perwakilan dari RANS Cilegon FC (Cilegon United). Dalam pertemuannya dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Kantor Kemenpora, Kamis (27/5/2021) lalu, dia sudah tidak sabar untuk segera ikut kongres.

"Ini juga kali pertama saya ikut Kongres PSSI. Intinya, dari kami akan lakukan yang paling maksimal untuk hasil yang paling terbaik. Apapun hasilnya, kami legowo," ujar Raffi.

3. PSSI gelar kongres biasa di Hotel Raffles

Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Ikuti Kongres PSSILogo PSSI. (Website/pssi.org)

PSSI menggelar kongres biasa pada Sabtu (29/5/2021). Kongres ini bertempat di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Kongres ini akan dihadiri oleh Menpora Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), serta perwakilan AFC dan FIFA secara virtual.

Kongres ini memiliki dua agenda utama yakni memaparkan laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI sepanjang 2021. Selain itu, juga ada agenda lain seperti pengesahan anggota baru. Total, ada 87 voters yang akan ikut kongres ini.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya