Rapor Performa Pemain Asing Persija Hingga Pekan 4 Liga 1

Sudahkah para pemain asing Persija maksimal?

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sudah melalui empat laga di Liga 1 2023/24. Sayangnya, performa mereka masih inkonsisten, dengan torehan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah.

Fakta ini membuat performa para pemain asing Persija menjadi sorotan. Sebenarnya, bagaimana performa mereka sejauh ini?

1. Bias dan Gajos masih harus beradaptasi

Rapor Performa Pemain Asing Persija Hingga Pekan 4 Liga 1Pemain baru Persija, Maciej Gajos. (IDN Times/Tino).

Pelatih Persija, Thomas Doll, merasa masih Gajos dan Bias masih harus beradaptasi. Untuk Bias, fisiknya harus ditempa lagi. Sedangkan Gajos, Doll yakin pengalaman akan membuatnya cepat beradaptasi.

"Oliver (Bias) saya rasa membutuhkan waktu. Sekarang, dia akan bersama Paul Keenan (pelatih fisik) untuk memperkuat fisiknya. Mungkin untuk awalan dia akan masuk sebagai pemain pengganti," ujar Doll, dilansir situs resmi klub.

Terkait Gajos, Doll merasa sudah ada sinyal positif yang ditunjukkan. Namun, Doll mengaku masih harus memantau reaksi Gajos sepanjang sesi latihan.

"Saya yakin dia bisa melewatinya dengan baik," kata Doll.

Baca Juga: Sentilan Thomas Doll Buat Manajemen Persija

2. Simic masih butuh waktu

Rapor Performa Pemain Asing Persija Hingga Pekan 4 Liga 1Marko Simic dipastikan kembali berseragam Persija. (Dok. Persija)

Sementara, Marko Simic dianggap sudah mulai menunjukkan ketajamannya di lini depan Persija. Hanya saja, Doll merasa Simic butuh waktu bermain lebih banyak, agar bisa menyesuaikan diri dengan tim.

"Penting bagi Marko (Simic) bisa bermain lagi karena dalam dua tahun terakhir kurang sering main. Menit mainnya belum cukup. Tapi, setelah dia mencetak gol lagi melawan Bhayangkara FC, nalurinya untuk mencetak gol mulai kembali," kata Doll.

3. Matsumura dapat banyak pujian

Rapor Performa Pemain Asing Persija Hingga Pekan 4 Liga 1Ryo Mutsumura resmi berseragam Persija. (Dok. Persija)

Ryo Matsumura menjadi pemain asing Persija yang paling gacor sejauh ini. Pergerakannya yang cair dan kreativitas dalam mengembangkan permainan, membuat permainan Macan Kemayoran begitu berwarna.

Maklum saja, karena dia sudah gabung Persija sejak pramusim. Ditambah, dia sudah pernah main di Persis Solo dan paham dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

"Dia sudah memiliki pengalaman bersama Persis. Jadi, dia sudah mengerti soal sepak bola di sini. Dia bisa bermain di berbagai posisi dan sampai saat ini, main dengan cukup baik bersama Riko (Simanjuntak) di lini depan," kata Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Jengkel ke Ferarri Usai Ikut Pendidikan Polisi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya