Rekap Liga 1: Arema FC Merana, Dewa United Perkasa

Arema kalah lagi, Dewa United menang lagi

Jakarta, IDN Times - Arema FC dan Dewa United meraih hasil berbeda dalam laga pekan keempat Liga 1 2023/24. Ketika 'Singo Edan' tumbang, 'Tangsel Warrior' menunjukkan keperkasaannya lewat kemenangan.

Arema menjamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, sedangkan Dewa United menjamu Persik Kediri di Stadion Indomilk Arena. Kedua laga ini dihelat pada Jumat (21/7/2023) malam.

Baca Juga: Mengejutkan! Arema FC Boyong Greg Nwokolo

1. Arema tumbang di tangan Bali United

Rekap Liga 1: Arema FC Merana, Dewa United PerkasaBali United vs PSM di play-off Liga Champions Asia. (baliutd.com)

Berlaga di stadion yang notabene markas Bali United, dengan status tuan rumah, Arema sempat memberikan perlawanan. Malah, mereka unggul lebih dulu lewat sontekan Gustavo Almeida pada menit 13. Namun, Bali United mampu melawan balik.

Jelang babak pertama tuntas, tepatnya pada menit 35, Bali United menyamakan angka lewat sontekan Elias Dolah. Di babak kedua, Arema sejatinya sempat menggigit. Namun, Bali United membuktikan diri lebih baik.

Di babak kedua, Bali United membalikkan angka via Ricky Fajrin dan Jefferson Assis. Skor 3-1 untuk Bali United. Skor tak berubah hingga peluit akhir berbunyi, Bali United menang lagi.

Baca Juga: Merasa Dikerjai Soal Hukuman, Dewa United Surati Komdis PSSI

2. Dewa United menang lawan Persik

Rekap Liga 1: Arema FC Merana, Dewa United PerkasaInstagram Dewa United FC

Di laga lain, Dewa United juga bermain apik ketika melawan Persik. Gol pertama sudah mereka raih pada menit 12 via Egy Maulana Vikri. Persik, yang memang belum setajam musim lalu, sulit memberikan perlawanan kepada Dewa United.

Memasuki babak kedua, Dewa United tetap gemilang. Dua gol pun sukses dilesakkan oleh Alex Martins. Skor 3-0 untuk Dewa United, dan skor ini bertahan sampai laga tuntas. Dewa United pun mempertahankan catatan tak terkalahkannya musim ini.

Baca Juga: Dua Pemain Andalan Persik Kediri Absen Saat Lawan Dewa United

3. Klasemen Liga 1 2023/24 selepas laga

Rekap Liga 1: Arema FC Merana, Dewa United PerkasaLogo Liga 1. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Buah dari hasil ini, Dewa United menegaskan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023/24. Mereka mengumpulkan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Berbeda dengan Dewa United, Arema FC merana di papan bawah klasemen akibat kekalahan ini. Mereka bertengger di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 2023/24, dengan torehan satu poin dari empat laga.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya