Ronaldo Gemilang, Al Nassr Juara Liga Champions Arab Saudi 2023

Cristiano Ronaldo belum habis

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo akhirnya sukses menyumbangkan gelar perdana untuk klub barunya asal Arab Saudi, Al Nassr. Gelar itu berbentuk trofi Liga Champions Arab 2023.

Bersua Al Hilal dalam laga final di King Fahd Stadium, Sabtu (12/8/2023) malam WIB, Al Nassr menang dengan skor 2-1. Apiknya lagi, dua gol kemenangan Al Nassr ini dicetak oleh Ronaldo.

Baca Juga: Al Nassr ke Final Arab Club Champions Cup 2023

1. Sempat tertinggal dan main dengan 10 orang

Ronaldo Gemilang, Al Nassr Juara Liga Champions Arab Saudi 2023Cristiano Ronaldo cetak gol krusial untuk Al-Nassr (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Kemenangan ini terasa spesial bagi Al Nassr, lantaran banyak kesulitan yang mendera mereka. Selain harus tertinggal lebih dulu via gol Michael, mereka juga harus bermain dengan 10 orang, usai Abdulelah Al Amri terkena kartu merah pada menit 71.

Namun, Ronaldo membawa Al Nassr bangkit lewat dua gol yang dia buat. Satu gol sukses menyamakan kedudukan pada menit 74, sedangkan satu gol dia cetak saat laga masuk perpanjangan waktu, membawa Al Nassr menang.

Baca Juga: Follower Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 600 Juta

2. Ronaldo jadi topskorer Liga Champions Arab

Ronaldo Gemilang, Al Nassr Juara Liga Champions Arab Saudi 2023https://www.cnnindonesia.com

Tidak cuma mengantarkan Al Nassr juara, Ronaldo juga mencatatkan raihan individu dalam ajang Liga Champions Arab 2023. Dia keluar sebagai pencetak gol terbanyak ajang ini, dengan raihan enam gol.

Ronaldo mengungguli Benzema yang mencetak tiga gol, serta Salem Al Dawsari, Malcom, hingga Sergej Milinkovic-Savic yang masing-masing mencetak dua gol. Produktivitas Ronaldo masih tampak.

3. Menebus kegagalan di Saudi Pro League

Ronaldo Gemilang, Al Nassr Juara Liga Champions Arab Saudi 2023Cristiano Ronaldo di laga Al Nassr melawan Al Shorta (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Keberhasilan Ronaldo dan Al Nassr meraih gelar Liga Champions Arab ini menebus kegagalan mereka di Saudi Pro League 2022/23. Di ajang itu, Al Nassr kalah saing dengan Al Ittihad yang menjadi juara.

Tidak cuma gagal di Saudi Pro League, Al Nassr juga tumbang di King Cup dan Super Cup. Kemenangan ini juga jadi bukti bahwa Cristiano Ronaldo belum habis di Arab Saudi.

Baca Juga: Al Nassr Kalah Telak Lawan Benfica, Ronaldo Bisa Apa? 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya