Ronaldo Menghilang Saat Atletico Madrid vs MU di Wanda Metropolitano

Cristiano Ronaldo tidak berkutik

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo sejatinya jadi tumpuan Manchester United di laga lawan Atletico Madrid, Kamis (24/2/2022). Apalagi, gawang Atletico merupakan salah satu favorit yang acap kali dibobol Ronaldo.

Ketika masih membela Real Madrid dan Juventus, Ronaldo kerap membobol gawang Atletico. Tidak tanggung-tanggung, empat hattrick juga sudah pernah ditorehkan sosok asal Portugal itu ke gawang Atletico.

Namun, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 ini, pemain asal Portugal itu justru mati kutu Para pemain Atletico Madrid berhasil membungkam Ronaldo hingga tak berkutik. Sampai-sampai, dia tak bisa membobol klub LaLiga itu alias mandul.

1. Malam penuh rasa frustrasi bagi Ronaldo

Ronaldo Menghilang Saat Atletico Madrid vs MU di Wanda MetropolitanoCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

Bagi Ronaldo, laga lawan Atletico Madrid ini dihiasi dengan rasa frustrasi. Bagaimana tidak, dia benar-benar dibuat tidak berkutik. Alih-alih membantu MU dengan golnya, kontribusinya di lini serang tak berdampak signifikan.

Laporan Squawka menyebut, Ronaldo tidak sekalipun mencatatkan tembakan mengarah ke gawang, gagal memberikan umpan kunci, dan juga gagal melewati lawan di laga ini.

Tak cuma itu, pemain yang kerap dijuluki CR7 ini juga hanya satu kali menyentuh bola di kotak penalti Atletico. Dia benar-benar kesulitan menguasai bola di depan para penggawa Atletico.

Baca Juga: Semua Sibuk Liga Champions, Lupa Ronaldo Cetak Gol Lagi

2. Ronaldo kurang mendapatkan sokongan

Ronaldo Menghilang Saat Atletico Madrid vs MU di Wanda MetropolitanoAtletico Madrid vs Manchester United. (ANTARA FOTO/Reuters--Javier Barbancho)

Buruknya penampilan Ronaldo di laga ini, tak cuma dipengaruhi ciamiknya pertahanan Atletico. Hal itu juga tak lepas dari kurangnya dukungan dari pemain lain kepada Ronaldo. Tak ada suplai bola mumpuni yang bisa dinikmati pemain berusia 37 tahun itu. 

Alhasil, kombinasi-kombinasi permainan dengan mengandalkan Ronaldo tak banyak dilihat sepanjang pertandingan. Gol MU malah lahir dari pemain pengganti, yakni Anthony Elanga yang mendapatkan sokongan apik dari Bruno Fernandes, sang motor serangan tim.

3. Berlanjutnya rekor buruk Ronaldo di Wanda Metropolitano

Ronaldo Menghilang Saat Atletico Madrid vs MU di Wanda Metropolitanotheguardian.com

Gara-gara kebuntuan ini, catatan buruk hadir bagi Ronaldo. Uniknya, rekor minor ini hadir setiap kali Ronaldo bermain di Wanda Metropolitano. Total, dalam empat laga yang Ronaldo lalui di ajang itu, dia sama sekali tidak bisa mencetak gol.

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga tidak bisa menorehkan assist dan kemenangan saat main di Wanda Metropolitano. Rinciannya, dia meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah, dalam empat pertemuan lawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Hasil Imbang Atletico Madrid Vs MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya