Comscore Tracker

Selain di Liverpool, Darwin Nunez Jadi Pesakitan Juga Bareng Uruguay

Nunez tampil buruk juga bersama Uruguay

Jakarta, IDN Times - Entah apa yang terjadi pada Darwin Nunez. Sempat jadi pesakitan di Liverpool, bahkan sampai sekarang, kini Nunez juga malah jadi beban bagi Uruguay di Piala Dunia 2022.

Terbaru, saat Uruguay tumbang lawan Portugal pada Selasa (29/11/2022) dini hari, Nunez tidak memberikan pengaruh berarti saat Uruguay ditumbangkan oleh Seleccao das Quinas dengan skor 0-2.

Nunez, alih-alih membawa perubahan, justru sering jadi penghambat serangan Uruguay di laga ini.

1. Kontribusi minim Nunez lawan Portugal

Selain di Liverpool, Darwin Nunez Jadi Pesakitan Juga Bareng UruguayDarwin Nunez saat membela timnas Uruguay. (twitter.com/Darwinn99)

Di laga lawan Portugal, Nunez turun sejak menit awal, berduet dengan Edinson Cavani. Diberi kepercayaan, eks penggawa Benfica itu justru membayarnya dengan penampilan buruk.

Sepanjang laga, Nunez hanya 29 kali menyentuh bola. Dia juga 13 kali kehilangan bola, dan tidak memenangi satu duel udara pun dari empat percobaan. Dia juga hanya mencatatkan satu tembakan saja di laga ini.

Minimnya kontribusi Nunez berpengaruh terhadap kualitas lini serang Uruguay. Alhasil, Cavani dan kolega gagal mencetak gol di laga ini.

Baca Juga: Penyusup Laga Portugal Vs Uruguay Ternyata Pemain Sepak Bola

2. Minim kontribusi juga saat lawan Korea Selatan

Selain di Liverpool, Darwin Nunez Jadi Pesakitan Juga Bareng UruguayDarwin Nunez saat mendapatkan penghargaan Man of the Match. (twitter.com/SLBenfica)

Tidak cuma ketika melawan Portugal, saat berhadapan dengan Korea Selatan, kontribusi Nunez juga sangat minim. Dia hanya mencatatkan satu tembakan, tanpa satu umpan kunci pun.

Di laga itu, Nunez lebih banyak kehilangan bola ketimbang mengalirkannya. Meski diberi kesempatan tampil penuh, dia juga gagal menghadirkan efek positif melawan Son Heung Min dan kolega.

3. Hadirkan situasi sulit buat Uruguay

Selain di Liverpool, Darwin Nunez Jadi Pesakitan Juga Bareng UruguayPemain Uruguay, Rodrigo Bentancur, mencoba melewati adangan pemain Portugal dalam laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Performa buruk Nunez secara tidak langsung menghadirkan situasi buruk bagi Uruguay. Kini, mereka berpeluang terlempar dari Piala Dunia 2022, setelah hanya mengumpulkan satu poin dari dua laga.

Di laga terakhir, Uruguay akan bersua Ghana. Laga ini bakal berjalan sulit bagi mereka, apalagi tim asal Afrika itu juga tengah mengejar tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Adu jotos sudah pasti akan terjadi di antara keduanya.

Baca Juga: Penyusup Laga Portugal Vs Uruguay Ternyata Pemain Sepak Bola

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya