Comscore Tracker

Serba-serbi Dewa United, Pendatang Baru di Liga 2

Dewa United siap menggebrak

Jakarta, IDN Times - Martapura FC mengalami transformasi pada Senin (22/2/2021). Dalam sebuah jumpa pers vitual,  mereka mengumumkan berganti nama jadi Dewa United FC.

"Inilah kami Dewa United, tim muda, dengan semangat juang khas anak muda, datang utuk memberikan sebuah harapan kepada kota Tangerang dan kita berharap tentunya bisa diterima, lalu membawa harum nama Tangerang, termasuk Kota Tangerang dan Tangeang Selatan," ujar COO Dewa United Rendra Soedjono.

Dewa United ini nantinya diharapkan dapat membawa angin segar bagi dunia persepak bolaan Tangerang. Dewa United juga ingin membuat Tangerang menjadi salah satu kota sepak bola di Indonesia.

Sebagai klub baru, tentu kita ingin tahu, apa dan siapa saja yang turut berkecimpung di dalam Dewa United ini?

1. Rendra Soedjono sebagai COO, Kevin Hardiman sebagai CEO

Serba-serbi Dewa United, Pendatang Baru di Liga 2Dewa United. (Dok. Media Dewa United)

Untuk posisi CEO dan COO, Dewa United memilih nama Kevin Hardiman dan Rendra Soedjono. Nama terakhir tentu tidak asing karena ia kerap malang melintang sebagai presenter olahraga di televisi.

"Kami ingin memberikan warna baru di sepak bola Indonesia dengan sebuah keinginan bahwa kita ingin membuat sebuah tim yang profesional. Kami ingin jadi tim muda yang menjalankan semangat sportivitas, fairplay, dan juga dengan manajemen yang profeisonal," ujar Rendra.

"Sekali lagi, kami ingin bilang seperti ini, Dewa United mungkin bukan tim terbaik yang ada di Indoensia, tetapi Dewa United berjanji nau menjadi yang terbaik di Indonesia. Dan juga, tujuan Dewa United cuma satu, ke Liga 1," tambahnya.

2. Kas Hartadi ditunjuk sebagai pelatih

Serba-serbi Dewa United, Pendatang Baru di Liga 2Dewa United. (Dok. Media Dewa United)

Tidak butuh waktu lama bagi Dewa United untuk memilih siapa pelatih yang akan menukangi tim. Mereka menunjuk nama Kas Hartadi. Rendra berpendapat, Kas Hartadi adalah sosok yang pas untuk menangani tim Dewa United ini.

Lebih lanjut, Rendra memaparkan Kas mampu mengimplementasikan filosofi sepak bola Dewa United. Filosofi sepak bola itu sesuai dengan semangat khas anak muda yang coba diusung oleh Dewa United.

"Saya sangat berterima kasih ditunjuk Dewa United untuk menukangi tim di kompetisi tahun depan. Mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan baik dan bisa sukses untuk ke Liga 1. Mungkin itu sambutan dari saya, terima kasih," ujar Kas Hartadi.

3. Di mana Dewa United akan bermarkas?

Serba-serbi Dewa United, Pendatang Baru di Liga 2Markas baru Persita, Indomilk Arena. (Dok. Media Persita)

Pertanyaan selanjutnya yang menyeruak adalah, di mana Dewa United nantinya akan bermarkas? Rendra menyebut, untuk sementara Dewa United akan ikut berkandang di Indomilk Arena, stadion milik Persita Tangerang.

Namun, untuk selanjutnya Dewa United memiliki rencana untuk membangun stadion sendiri. Sedangkan untuk mes dan tempat latihan, Dewa United tengah membangunnya di wilayah Tangerang Selatan, tepatnya di Pagedangan.

"Dalam waktu dekat ini, rencananya kita akan membangun tempat latihan sendiri, wilayahnya rencananya di Pagedangan, dan itu akan ada lapangan dan mes yang memang diperuntukkan untuk tim," ungkap Rendra.

Baca Juga: [BREAKING] Martapura FC Resmi Ganti Nama Jadi Dewa United FC

4. Perekrutan pemain tergantung Kas dan hasil seleksi

Serba-serbi Dewa United, Pendatang Baru di Liga 2Ilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Untuk perekrutan pemain, nantinya hal tersebut akan tergantung pilihan Kas Hartadi selaku pelatih serta hasil dari seleksi. Rencananya, Dewa United akan mengadakan seleksi terbuka yang boleh diikuti pemain-pemain di seluruh Indonesia, termasuk Tangerang.

Selain itu, para pemain yang direkrut Dewa United harus memiliki tiga kriteria: punya perilaku yang bagus, bisa dan mau bekerja keras, serta cocok harganya. Lalu, pemain ini juga harus sesuai dengan filosofi permainan ala Dewa United.

"Setelah ada coach, kita akan langsung merampungkan komposisi kita seperti apa. Terus kita juga nanti akan membuat seleksi terbuka, terutama untuk pemain-pemain di wilayah Tangerang dan Tangerang Selatan," ujar Rendra.

Untuk pemain sendiri, rencananya ada kerja sama antara Dewa United dengan manajemen TopSkor Indonesia. Nantinya, para pemain yang mentas di Liga TopSkor punya kesempatan meniti karier bersama Dewa United.

"Jadi dari mereka (Liga TopSkor) kadang sulit untuk main di klub mana, akhirnya kita melakukan agreement bahwa kita pengen mereka mendapatkan sebuah wadah untuk bisa bermain secara profesional, main sama kita. Jadi, TopSkor Indonesia manajemen, mereka pubya pemain potensial, dan hanya itu saja," ujar Rendra.

5. Dewa United siap menyatukan sepak bola Tangerang

Serba-serbi Dewa United, Pendatang Baru di Liga 2Liga-Indonesia.id

Terakhir, Rendra menyebut bahwa ia ingin Dewa United jadi pemersatu sepak bola Tangerang. Ia mau suporter Persita, Persikota, dan Persitangsel bersatu di bawah naungan Dewa United yang kelak akan menyebut suporternya dengan sebutan 'Anak Dewa'.

"Pangsa suporter yang pengen kita tuju, kita tidak akan merebut pangsa pasar yang sudah ada di Tangerang, ada Persita, Persikota, dan Persitangsel. Malah, sebenarnya buat kita, misal ada fans di Persita, Persikota, dan Persitangsel, itulah yang menjadi Anak Dewa, dan mereka bersatu menjadi Dewa United," ujar Rendra.   

Baca Juga: Piala Menpora Ujian Berat bagi Pelatih Liga 1

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya