Comscore Tracker

Sergio Ramos Pergi, Lionel Messi Kehilangan Lawan Lagi di El Clasico

Sebelumnya Messi juga kehilangan Cristiano Ronaldo

Jakarta, IDN Times - El Clasico musim 2021/22 dan seterusnya akan jadi sesuatu yang hampa buat Lionel Messi. Sebab, setelah kehilangan Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang ke Juventus pada musim 2019/20, kini ia harus kehilangan Sergio Ramos.

Ramos hengkang dari Real Madrid setelah 16 tahun membela klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Kepergiannya karena negosiasi dengan manajemen klub soal perpanjangan kontrak tak kunjung menemui titik temu.

"Real Madrid tetap di hati saya. Berkarier di sini merupakan tahapan yang begitu luar biasa seumur hidup ini. Namun, masa depan cerah menanti dan saya bertekad memenangkan sejumlah trofi," kata Ramos seperti dikutip dari dilansir The Sun.

Tidak hanya publik Madrid yang terluka, agaknya Messi juga jadi pihak yang akan merindukan Ramos di Madrid. Selama berseragam Madrid, Ramos adalah lawan sebenar-benarnya bagi Messi di El Clasico. Hal itu sudah terjadi sejak 2005 lalu.

1. Messi dan Ramos pertama kali bertemu di El Clasico pada 2005

Sergio Ramos Pergi, Lionel Messi Kehilangan Lawan Lagi di El Clasicoinstagram.com/sergioramos

Messi dan Ramos pertama kali berjumpa di El Clasico pada musim 2005/06, tepatnya November 2005. Ketika itu, Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0, dan di akhir musim, mereka pada akhirnya keluar sebagai juara LaLiga.

Sedangkan kemenangan pertama Ramos atas Messi di El Clasico terjadi pada Oktober 2006. Saat itu, Madrid menang dengan skor 2-0 atas Barcelona di Santiago Bernabeu.

Setelahnya, Ramos sering terbilang bersua degan Messi di El Clasico. Secara individu, total Ramos sudah bermain dalam 47 laga El Clasico di semua kompetisi, dengan catatan 15 kali menang, 10 kali imbang, dan 22 kali kalah.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!

2. Pernah lakukan tekel apik terhadap Messi

Sergio Ramos Pergi, Lionel Messi Kehilangan Lawan Lagi di El Clasicobeinsports.com

Saking seringnya Ramos berhadapan dengan Messi, tidak terhitung berapa banyaknya tekel, sikutan, atau adangan yang dilakukan Ramos kepada pria yang kini jadi kapten Timnas Argentina tersebut. Namun, salah satu tekel terbaik terjadi baru-baru ini, pada Oktober 2020 lalu.

Ketika itu, Barcelona berhadapan dengan Madrid di Camp Nou dalam laga LaLiga 2020/21. Messi tengah membawa bola menuju pertahanan Madrid dalam sebuah situasi serangan balik. Nah, saat Messi memasuki wilayah sepertiga akhir Madrid, Ramos beraksi.

Messi yang sadar akan kehadiran Ramos berusaha membelokkan arah bola. Namun, sebuah tekel apik sekaligus gila yang dilakukan Ramos, dengan cara menyilangkan kaki kanan dan kirinya, sukses menghentikan Messi. Ramos bahkan sampai bikin Messi terpelanting.

3. Ramos akui Messi adalah lawan merepotkan

Sergio Ramos Pergi, Lionel Messi Kehilangan Lawan Lagi di El Clasicogoal.com

Menghadapi Messi sepanjang kariernya di Madrid, Ramos mengakui sosok asal Argentina itu adalah pemain yang merepotkan. Ia bahkan yakin, jika tidak ada Messi di Barcelona, Madrid akan banyak meraih gelar dalam kurun waktu 2005 hingga 2021-an ini.

"Kami menderita melawan Messi selama bertahun-tahun, dan ada kemungkinan Real Madrid meraih lebih banyak gelar jika ia (Messi) tidak ada di Barcelona," ujar Ramos, dilansir Marca.

Kini, seiring kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid, tekel-tekel apik, plus adegan adu mulutnya dengan Lionel Messi di El Clasico, mungkin akan jadi salah satu yang dirindukan.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah LaLiga, Ada Ronaldo dan Messi!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya