Shin Tae Yong Takjub dengan Indonesia Arena, Singgung JIS

STY kagum dengan Indonesia Arena

Jakarta, IDN Times - Setelah Sandiaga Uno, Piala Dunia Basket 2023 kembali kedatangan figur publik pada Selasa (29/8/2023). Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (STY), bersama dengan penggawa Timnas U-17, hadir langsung ke Indonesia Arena.

Sama seperti Sandiaga, STY dibuat takjub dengan nuansa dan bangunan Indonesia Arena. Terbersit sebuah keinginan dalam benaknya, Timnas memiliki venue semegah dan sebagus Indonesia Arena.

"Memang saya berharap (Timnas) punya venue seperti ini. Setahu saya sudah ada JIS, tapi sampai sekarang tidak bisa digunakan. Sampai sekarang, saya juga bingung kenapa masih belum bisa dipakai," ujar STY saat ditemui pada Selasa (29/8/2023).

1. Datang bersama Timnas U-17

Shin Tae Yong Takjub dengan Indonesia Arena, Singgung JISSeleksi Timnas U-17. (Dok. PSSI)

Shin tidak sendirian datang ke Indonesia Arena. Dia hadir bersama rombongan skuad Timnas U-17, plus Bima Sakti selaku pelatih dan pendamping Frank Wormuth. Dia mengaku ini menjadi bentuk hiburan buat Timnas.

"Jadi waktu itu Timnas Basket berikan dukungan penuh terhadap Timnas sepak bola dan saya senang sama basket, dan kebetulan saat di Thailand Pak Erick menawarkan untuk nonton bareng, ya saya dengan senang hati menerima tawaran itu," ujar Shin.

Baca Juga: Kiper Timnas U-23 Nyaris Jadi Objek Ide Gila Shin Tae Yong

2. Tidak terlalu mengerti basket

Shin Tae Yong Takjub dengan Indonesia Arena, Singgung JISShin Tae-yong. (Website/pssi/org)

Shin mengaku tak terlalu mengerti soal basket, meski menyaksikan langsung Piala Dunia Basket 2023. Sebab, dia sudah tidak terlalu mengenal pemain-pemain basket masa kini. Masanya menonton basket berhenti di Michael Jordan.

"Sekarang, jujur sudah tidak menonton lagi. Jadi, ya tidak terlalu kenal pemain-pemain saat ini. Tapi, waktu dulu itu ada Michael Jordan dan memang ada pemain dan pelatih basket dari Korea Selatan juga yang saya kenal," ujar Shin.

3. Sebentuk hiburan bagi Timnas Indonesia

Shin Tae Yong Takjub dengan Indonesia Arena, Singgung JISFans Latvia di Piala Dunia Basket 2023. (Dok. FIBA)

Menonton Piala Dunia Basket 2023 ini jadi sebentuk hiburan bagi Shin dan para penggawa Timnas U-17. Sebab, beberapa bulan ke depan, mereka sudah ditunggu agenda padat.

STY akan bertempur bersama Timnas U-23 dan Timnas senior di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23, Kualifikasi Piala Dunia 2026, FIFA Matchday, hingga Piala Asia. Sedangkan Timnas U-17, mereka akan TC ke Jerman selama dua bulan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Panggil 24 Pemain Lawan Turkmenistan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya