Solskjaer Terpaksa Jadi Manajer Manchester United?

Solskjaer sebenarnya belum layak jadi manajer MU

Jakarta, IDN Times - Nama Gary Neville dan Rio Ferdinand ikut terseret dalam krisis yang kini tengah melanda Manchester United. Mereka dianggap memaksa Ole Gunnar Solskjaer agar mau jadi manajer MU. Sesuatu yang pada akhirnya melahirkan prahara.

Hal ini diutarakan oleh eks chairman Crystal Palace, Simon Jordan. Menurutnya, Neville dan Ferdinand sudah memaksa Solskjaer untuk menerima tawaran jadi manajer MU. Padahal, kemampuan Solskjaer untuk jadi manajer Setan Merah belum cukup.

"Mereka sudah memaksa Solskjaer untuk menjadi manajer MU. Mereka meyakinkan Solskjaer memang cocok untuk pekerjaan ini. Padahal, kemampuan Solskjaer masih kurang," ujar Jordan, dilansir Daily Mirror.

1. Banyak pengamat sok tahu

Solskjaer Terpaksa Jadi Manajer Manchester United?Gary Neville. (besoccer.com)

Jordan menyatakan dalam kasus Solskjaer, sebenarnya ada peran pengamat yangsok tahu dan tidak bicara sesuai analisis berdasar. Apa yang dilakukan Neville dan Ferdinand adalah salah satunya. Mereka menganggap Solskjaer sudah bisa memimpin MU, padahal tidak.

"Ada beberapa pengamat yang saya rasa sok tahu. Kadang, ada beberapa pendapat yang tidak didasari analisis, tetapi berdasarkan kepada reaksi emosi saja. Menurut saya, itu tidak baik. Ada fakta yang tidak boleh terlupakan juga," ujar Jordan.

Baca Juga: Zidane Tolak Tawaran MU Buat Geser Solskjaer

2. Solskjaer di ambang pemecatan

Solskjaer Terpaksa Jadi Manajer Manchester United?twitter/Manutd

Kekalahan telak MU dari Liverpool jadi sebuah tamparan tersendiri untuk manajemen. Mereka mulai sadar ada yang salah di tim, dan salah satunya posisi Solskjaer di kursi manajer tim. Mereka mulai khawatir, Solskjaer tidak bisa menyelesaikan masalah di tim saat ini.

Opsi mencopot Solskjaer dari posisi manajer MU pun kini menyeruak. Namun, manajemen tampaknya masih memberikan waktu kepada Solskjaer akhir pekan nanti. Jika kembali gagal, kemungkinan besar kariernya di Old Trafford tamat.

3. Antonio Conte dikabarkan merapat ke MU

Solskjaer Terpaksa Jadi Manajer Manchester United?goal.com

Di tengah kisruh yang tengah melanda MU, Antonio Conte menyiratkan kesiapan untuk kembali memanajeri klub Eropa. Dia juga siap untuk memimpin MU, klub besar dengan target tinggi setiap musimnya. Hal itu sesuai dengan ambisi Conte.

Pria asal Italia itu jadi salah satu nominasi terkuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Conte bahkan sudah menyiapkan proyek menarik, plus menyiapkan banyak hal yang bisa membantu MU setidaknya kembali menjadi juara di Inggris dan Eropa.

Baca Juga: Antonio Conte Tertarik Latih Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya