Stephen Curry Berbagi Kisah Lewat Film Dokumenter

Karier Curry dituangkan dalam film dokumenter

Jakarta, IDN Times - Penggawa Golden State Warriors, Stephen Curry, memiliki banyak kisah unik dalam perjalanan kariernya sebagai atlet basket. Nah, kisah-kisah ini akan ditampilkan dalam sebuah film dokumenter gubahan Apple TV+.

Dilansir keterangan resmi Apple TV+, film dokumenter ini berjudul 'Stephen Curry: Underrated', dan sudah tayang per 21 Juli 2023 lalu. Film dokumenter ini diproduseri sutradara 'Black Panther', yaitu Ryan Coogler.

Baca Juga: Stephen Curry Menggila, Duel Idaman Kontra LeBron Tercipta

1. Dokumenter ini mendokumentasikan kebangkitan Curry

Stephen Curry Berbagi Kisah Lewat Film DokumenterBleacherreport.com

Nantinya, film dokumenter ini akan menampilkan kisah-kisah Curry, termasuk fase di mana dirinya beranjak dewasa. Alhasil, film ini tentu akan berisikan rekaman arsip dan juga wawancara Curry yang mendokumentasikan kebangkitannya.

"Film ini akan mendokumentasikan kebangkitan Curry dari pemain perguruan tinggi kecil, hingga menjadi juara NBA empat kali, membangun salah satu dinasti paling dominan di dunia," tulis keterangan Apple TV+

Baca Juga: 4 Draft Pick Tertinggi di Golden State Warriors pada 2022/2023

2. Disutradai Peter Nicks

Stephen Curry Berbagi Kisah Lewat Film DokumenterStephen Curry (skysports.com)

Film dokumenter Curry ini disutradai oleh Peter Nicks, dengan A24 selaku tim produksi dan juga distributor dari film ini. Dokumenter ini sudah ditayangkan di Festival Film Sundance 2023, dan disaksikan langsung oleh Curry yang merasa emosional.

"Melihat semua yang sudah kami tuangkan dalam film ini, baik itu kenangan dan pengalaman dalam hidup saya, bak menaiki sebuah roller coaster. Benar-benar emosional," ujar Curry.

Baca Juga: Profil Stephen Curry, Raja Three Point dari Klub Warriors

3. Curry berharap dokumenter ini jadi inspirasi

Stephen Curry Berbagi Kisah Lewat Film DokumenterStephen Curry (about.underarmour.com)

Lebih lanjut, Curry berharap film dokumenter ini bisa menginspirasi banyak orang dalam mengejar mimpi. Seperti dirinya, meski awalnya mimpi itu sulit diraih, dia tetap berjuang.

"Mudah-mudahan saya tidak hanya menginspirasi melalui film dokumenter seperti 'Underrated' ini, tetapi juga berkesempatan untuk (menginspirasi) dalam bentuk atau cara lainnya di depan kamera," ujar Stephen Curry.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya