TC Timnas U-19, Pemain Keturunan Kritisi Lapangan Stadion Madya

Menurutnya, lapangan Stadion Madya bergelombang

Jakarta, IDN Times - Bersama Kai Boham dan Max Christoffel, Jim Croque jadi pemain yang menarik perhatian di pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 Indonesia, Selasa (21/6/2022). Croque tampak begitu antusias mengikuti latihan ini.

Akan tetapi, selepas latihan, Croque pun memberi komentar terhadap lapangan Stadion Madya yang digunakan untuk TC. Menurutnya, lapangan ini sedikit berbeda dengan di Belanda. Lapangan di Stadion Madya ini rupanya bergelombang.

"Lapangan di sana rumputnya lebih rata. Di sini, rumput lapangannya bergelombang, sehingga bola tidak bisa mengalir dengan sempurna. Itu juga yang jadi kendala saya bermain di sini," tutur Croque di Stadion Madya, Selasa (21/6/2022).

1. Croque juga beradaptasi dengan cuaca

TC Timnas U-19, Pemain Keturunan Kritisi Lapangan Stadion MadyaJim Croque, calon pemain naturalisasi Timnas U-19. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Bukan cuma bermasalah dengan lapangan, Croque juga mengaku harus beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Menurutnya, dibandingkan dengan Belanda, cuaca di Indonesia lebih panas. Alhasil, dia harus menyesuaikan diri.

"Ini adalah latihan pertama saya bersama tim di Indonesia. Cuacanya lebih panas, jadi saya harus banyak menyesuaikan diri. Selain cuaca, kondisi rumput lapangan di sini juga beda dengan Eropa," ujar Croque.

Baca Juga: Eks Striker Naturalisasi Timnas Indonesia Jadi Satpam Klub Striptis

2. Croque sudah pelajari sepak bola Indonesia

TC Timnas U-19, Pemain Keturunan Kritisi Lapangan Stadion MadyaJim Croque, calon pemain naturalisasi Timnas U-19. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Sebelum datang ke Indonesia, Croque sudah mempelajari sepak bola Indonesia terlebih dulu. Croque pernah menonton laga Timnas Indonesia lawan Thailand, baik itu di final Piala AFF 2020 maupun SEA Games 2021.

"Saya pernah menonton laga Indonesia lawan Thailand, Timnas Indonesia sangat bagus, tetapi ya, memang sepak bola di sini sangat berbeda dengan Eropa," ujar Croque.

3. Sebuah kebanggaan bermain untuk Indonesia

TC Timnas U-19, Pemain Keturunan Kritisi Lapangan Stadion MadyaJim Croque, calon pemain naturalisasi Timnas U-19. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih lanjut, Croque mengaku bermain di Indonesia jadi sebuah kebanggaan baginya. Dia juga senang, lantaran atensi masyarakat terhadap Timnas U-19 di negara ini sangat besar. Hal itu berbeda dengan yang terjadi di Belanda.

"Saya cinta negara ini, dan bangga bisa mewakili negara asal kakek dan nenek, dan tentunya ayah. Orang-orang sangat baik di sini. Beda dengan Belanda, sedikit orang yang mengenal pemain Timnas U-19, tapi tidak dengan di sini. Lebih banyak cinta," tutur Croque.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ngamuk Lihat Pemain Timnas U-19 Salah Umpan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya