Thomas Doll Siap Ajak Frank Wormuth Kopi Darat

Doll senang Wormuth bekerja di Indonesia

Jakarta, IDN Times - PSSI akhirnya resmi menunjuk Frank Wormuth sebagai pendamping Timnas U-17 Indonesia selama empat bulan ke depan. Sama seperti pelatih Persija, Thomas Doll, eks pelatih Groningen itu adalah orang Jerman.

Mendengar kabar ini, Doll mengaku senang. Bahkan, dia berjanji akan mengajak Wormuth untuk kopi darat, setibanya dia di Indonesia kelak.

"Mungkin saya bakal menghubungi dia (Frank Wormuth) saat dia sampai di sini. Bahkan, kalau bisa saya akan mengajaknya untuk bertemu dan berbincang-bincang," ujar Doll selepas sesi latihan Persija, Rabu (26/7/2023).

1. Doll akan cerita soal Indonesia ke Wormuth

Thomas Doll Siap Ajak Frank Wormuth Kopi DaratFrank Wormuth (YouTube.com/FC Groningen)

Doll juga berujar, dengan senang hati dia bakal menjelaskan soal sepak bola Indonesia kepada Wormuth. Dia yakin, pasti akan banyak pertanyaan berkecamuk di kepala Wormuth soal sepak bola Indonesia.

"Pasti dia punya banyak pertanyaan mengenai sepak bola Indonesia, dan saya akan memperkenalkan sepak bola Indonesia kepadanya," ujar Doll.

Baca Juga: Frank Wormuth Datang Agustus, Magang 4 Bulan di Timnas U-17

2. Merekrut Wormuth adalah keputusan tepat

Thomas Doll Siap Ajak Frank Wormuth Kopi DaratFrank Wormuth (YouTube.com/FC Groningen)

Doll berkata, merekrut Wormuth sebagai pendamping Timnas U-17 adalah keputusan tepat bagi PSSI. Dia adalah sosok yang menjadi instruktur para pelatih di Jerman. Dia juga berpengalaman melatih klub, dan khatam soal pembinaan usia muda.

"Saya yakin dia datang untuk mengubah sepak bola Indonesia, dan dia tentu tidak akan datang untuk liburan. Akan banyak orang belajar darinya, termasuk para pelatih di Indonesia," ujar Doll.

3. Wormuth akan datang Agustus

Thomas Doll Siap Ajak Frank Wormuth Kopi DaratFrank Wormuth (instagram.com/fcgroninge)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, Frank Wormuth akan segera datang ke Indonesia. Pendamping Timnas U-17 itu nantinya akan magang selama empat bulan, sebelum diangkat menjadi Direktur Teknik (Dirtek).

Erick juga menegaskan, Wormuth akan datang ke Indonesia pada Agustus 2023. Dia akan beradaptasi sampai akhirnya mengerti karakter dan kondisi pemain Timnas U-17. Menarik untuk menantikan kopi darat antara Frank Wormuth dan Thomas Doll ini.

Baca Juga: Profil Frank Wormuth, Konsultan Timnas U-17 yang Ditunjuk PSSI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya