Three Musketeers Arsenal yang Baru di Lini Tengah

Arsenal punya trio lini tengah baru

Jakarta, IDN Times - Arsenal tengah menguji racikan baru sepanjang pramusim 2023/24. Saat melawan Manchester United, Minggu (23/7/2023) dini hari WIB, mereka memasang trio baru di lini tengah, Kai Havertz, Martin Odegaard, dan Declan Rice.

Tapi, trisula baru itu tak mampu memberikan kontribusi positif buat Arsenal. Mereka kalah 0-2 dari MU via gol Bruno Fernandes dan Jadon Sancho.

Tapi, hasil di laga itu tak jadi patokan utama. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, justru merasa melihat trio baru lini tengah ini menjanjikan.

1. Masih harus dipoles

Three Musketeers Arsenal yang Baru di Lini TengahDeclan Rice resmi bergabung Arsenal (arsenal.com)

Arteta mengakui, Rice, Odegaard, dan Havertz, bisa jadi mesin permainan Arsenal di masa depan. Hanya saja, mereka harus dipoles terlebih dahulu. Mereka harus dibiasakan bermain bersama laga demi laga.

"Segala sesuatunya butuh waktu untuk lebih padu, dan saya menghormati itu. Ada banyak hal positif yang muncul, lebih disukai ketimbang saat kami menang (Lawan MLS All Stars)," ujar Arteta, dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Kebijakan Internal yang Dilanggar Arsenal Demi Declan Rice

2. Arteta yakin ketiganya bakal saling memahami

Three Musketeers Arsenal yang Baru di Lini Tengahpotret Mikel Arteta (premierleague.com)

Arteta yakin Rice, Odegaard, dan Havertz, akan saling memahami satu sama lain ke depannya. Ketika itu terjadi, Arsenal akan jadi tim yang lebih kuat dan mampu bersaing.

"Ketika mereka bermain 55 kali bersama, semuanya bisa lebih baik. Permainan kami akan lebih mengalir. Mereka memahami satu sama lain dan kami jadi tim yang lebih dominan," ujar Arteta.

3. Masih ada beberapa laga pramusim yang akan dijalani Arsenal

Three Musketeers Arsenal yang Baru di Lini TengahArsenal dalam laga pramusim 2022. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Paul Childs)

Ke depan, ada dua laga pramusim yang bakal dilakoni oleh Arsenal. Pada Rabu (26/7/2023), mereka berhadapan dengan Barcelona dalam laga persahabatan di Amerika Serikat.

Berlanjut pada 2 Agustus 2023, Arsenal akan melawan AS Monaco dalam laga Emirates Cup. Kedua laga ini bisa jadi momen lagi bagi Arteta mencoba trio Odegaard, Rice, dan Havertz, di lini tengah, sebelum menghadapi Manchester City dalam Community Shield.

Baca Juga: Pemandangan Lucu saat MU Bekuk Arsenal, Malah Lanjut Adu Penalti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya