Comscore Tracker

Tiga Fakta Unik dari Hasil Imbang Juventus vs AC Milan

Juventus gagal menang lagi di Serie A 2021/22

Jakarta, IDN Times - Pekan keempat Serie A 2021/22 berhias laga seru yang mempertemukan Juventus dan AC Milan. Bertanding ketat di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021), laga ini pun berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sempat unggul cepat lewat gol Alvaro Morata pada menit keempat, Juventus harus rela main seri dengan Milan setelah Ante Rebic menyamakan kedudukan pada menit 76. Alhasil, tidak ada pemenang di antara kedua tim, untuk saat ini.

Dari hasil itu juga, hadir beberapa catatan menarik yang layak untuk disimak. Berikut IDN Times merangkum catatan-catatan unik tersebut untuk kamu.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Inter Milan, AC Milan Termasuk!

1. Catatan apik Rebic saat bersua Juventus

Tiga Fakta Unik dari Hasil Imbang Juventus vs AC Milangoal.com

Setelah jarang terlihat di tiga laga sebelumnya, Ante Rebic akhirnya muncul ke permukaan di laga antara Milan lawan Juventus ini. Tidak tanggung-tanggung, dia jadi penyelamat Milan dari kekalahan lawan Juventus.

Berkat torehan golnya ke gawang Juventus ini, Rebic menjadi pemain Milan pertama yang mampu mencetak gol ke gawang Juventus di ajang Serie A dalam tiga laga beruntun. Gawang Juventus nyatanya jadi sasaran empuk buat Rebic.

Baca Juga: 5 Fakta Kemenangan AC Milan atas Torino, Ante Rebic Jadi Pahlawan

2. Gol cepat Alvaro Morata

Tiga Fakta Unik dari Hasil Imbang Juventus vs AC MilanInstagram.com/alvaromorata

Tidak cuma Rebic, ada Alvaro Morata yang juga menorehkan catatan apik di laga ini. Sosok asal Spanyol itu sukses mencetak gol cepat di laga ini. Torehan itu pun membawa Morata kepada sebuah catatan menarik.

Morata jadi pemain Juventus pertama, sejak 1996 silam, yang mampu mencetak gol cepat ke gawang Milan. Terakhir kali, pemain Juventus yang mampu menorehkan catatan tersebut adalah Antonio Conte, pria yang kelak juga membawa kejayaan kembali ke Juventus.

3. Juventus torehkan start buruk di Serie A

Tiga Fakta Unik dari Hasil Imbang Juventus vs AC MilanTim Juventus. (Twitter.com/juventusfc)

Akibat hasil imbang ini, Juventus pun mencatatkan start buruk di Serie A 2021/22. Dari empat laga yang sudah dilakoni, mereka gagal membukukan kemenangan, membuat mereka terlempar jauh dari papan atas klasemen sementara Serie A.

Hasil imbang lawan AC Milan ini juga membuat Juventus menyamai torehan mereka sendiri di musim 1961/62, musim 1955/56, serta musim 1942/43. Ketika itu, 'Si Nyonya Tua' juga gagal meraih kemenangan di empat laga awal Serie A.

Baca Juga: 10 Pemain yang Sukses Juara Serie A di Juventus dan AC Milan

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya