Timnas Indonesia ke China 15 September, Ada Pemain Menyusul

Kenapa ada pemain yang menyusul?

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, berkata bahwa Timnas Indonesia U-24 akan bertolak ke China pada Jumat (15/9/2023).

Namun, tak seluruh skuad Garuda berangkat bersama untuk melakoni Asian Games 2022. Ada beberapa pemain yang akan menyusul.

Pemain-pemain yang menyusul itu adalah mereka yang mentas di Liga 1 2023/24 akhir pekan ini. Setelah membela klub di liga, mereka bakal langsung bertolak ke China, menyusul para pemain yang sudah berangkat lebih dulu.

1. Solusi dari PSSI untuk klub

Timnas Indonesia ke China 15 September, Ada Pemain MenyusulSekjen PSSI, Yunus Nusi (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Yunus berkata, solusi ini diambil klub dan federasi, agar pemain tetap bisa membela klub, tanpa harus menanggalkan kewajiban membela timnas. Solusi ini juga sudah disepakati oleh klub.

"Timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini," ujar Yunus, dilansir situs resmi federasi.

Baca Juga: PSIS Semarang Lepas Alfeandra Dewangga, Perkuat Timnas di Asian Games

2. Indra Sjafri sudah berdiskusi dengan pelatih klub

Timnas Indonesia ke China 15 September, Ada Pemain MenyusulPelatih timnas U-22, Indra Sjafri (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan klub soal pemanggilan di Asian Games ini. Apalagi, Asian Games juga tidak masuk agenda FIFA.

"Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain. Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub," kata Indra.

3. Timnas Indonesia bawa 22 pemain untuk Asian Games

Timnas Indonesia ke China 15 September, Ada Pemain MenyusulTimnas Indonesia lawan Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-24 membawa 22 pemain untuk melakoni Asian Games 2022 di China. Adapun untuk cabang olahraga (cabor) Asian Games 2023 dimulai pada 19 September dan berakhir pada 8 Oktober 2023.

Di fase grup Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 akan satu grup dengan Kyrgyztan, Taiwan, dan Korea Utara. Laga lawan Kyrgyztan dihelat pada 19 September, berlanjut lawan Taiwan pada 21 September, dan Korea Utara pada 24 September.

Baca Juga: Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Asian Games 2022, Ada Beckham!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya