Timnas U-17 Dijadwalkan Bersua Barcelona U-18 di Bali, Kapan?

Selain Barcelona, ada lawan lain yang menunggu

Jakarta, IDN Times - Timnas U-17 dijadwalkan bersua tim kelas dunia pada Agustus mendatang. Tidak tanggung-tanggung, mereka direncanakan bakal bentrok dengan Barcelona U-18 di Bali.

Kabar itu dikonfirmasi langsung pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. Memang, pada Agustus mendatang, Barcelona akan hadir di Indonesia, tepatnya di Bali.

"Jadi nanti kita lawan Barcelona, di Bali, pokoknya di Bali, venue antara di Gianyar atau lapangan lain," ujar Bima di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

1. Tidak hanya Barcelona yang datang

Timnas U-17 Dijadwalkan Bersua Barcelona U-18 di Bali, Kapan?Barcelona dan Atletico Madrid di IYC 2021. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bima juga berujar, nantinya Timnas U-17 tidak cuma berlatih dan beruji coba dengan Barcelona saja di Bali. Akan ada klub dari Jepang dan juga beberapa tim lain yang ikut serta. Sebelumnya, akan ada juga uji coba dengan tim lokal.

"Jadi awal Agustus, kami akan uji coba latihan bersama, sama tim-tim yang ada di Bali, Barcelona, tim Jepang, walaupun secara umur dari kelahiran 2005, tapi tidak apa-apa buat pelajaran buat pemain, melatih pemain lawan tim kuat," ujar Bima.

Baca Juga: Kerangka Timnas U-17 Capai 80 Persen, Sudah Ada yang Pulang

2. Timnas U-17 berangkat ke Jerman pada September 2023

Timnas U-17 Dijadwalkan Bersua Barcelona U-18 di Bali, Kapan?TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Setelah melakoni TC di Indonesia, Timnas U-17 dijadwalkan bertolak ke Jerman pada September 2023 mendatang. Di sana, mereka akan dibantu manajemen dari Borussia Dortmund untuk mengatur sesi latihan dan juga lawan uji coba.

"Kami rencananya ada tim dari Dortmund, mereka akan mengatur selama kami di sana, mungkin kami lawan tim Bundesliga liga di sana, yang usia nya sama dengan kami. Di Jerman juga kita akan ada uji coba," ujar Bima.

3. Memang ada apa di Bali pada Agustus?

Timnas U-17 Dijadwalkan Bersua Barcelona U-18 di Bali, Kapan?Peresmian ajang IYC 2021 di Jakarta. (dok. IDN Times/Istimewa)

Kenapa Barcelona U-18 hadir di Bali pada Agustus 2023 mendatang? Ternyata, mereka akan turut serta dalam ajang International Youth Championship (IYC) 2023. Selain Barcelona, ada Real Madrid, Kashima Antlers, dan Bhayangkara FC yang ikut serta.

Rencananya, ajang ini akan dihelat di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Ada potensi, Timnas U-17 juga mengikuti ajang ini sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023, dan Barcelona U-18 jadi salah satu lawan mereka.

Baca Juga: 2 Pemain Diaspora Siap Merapat ke TC Timnas U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya