Tottenham Hotspur Jadi Pembunuh Manchester City

Tottenham selalu bisa mengatasi City musim ini

Jakarta, IDN Times - Manchester City benar-benar luar biasa musim ini. Sebelum bersua Tottenham Hotspur di pekan 26 Premier League 2021/22, mereka sempat tidak terkalahkan dalam delapan laga terakhir.

Alhasil, pada awalnya, tak banyak yang menjagokan Tottenham jelang pertemuan di Etihad Stadium tersebut. Namun, skuad asuhan Antonio Conte itu tampil dengan sempurna, menegaskan diri sebagai pembunuh ManCity musim ini. Mereka menang 3-2.

1. Serangan balik dan Harry Kane hancurkan ManCity

Tottenham Hotspur Jadi Pembunuh Manchester CityPemain Tottenham Hotspur Harry Winks berebut bola dengan pemain Manchester City Riyad Mahrez pada laga final Carabao Cup Final di Wembley Stadium, London, Inggris (25/4/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Carl Recine

Dalam laga yang digelar Minggu (20/2/2022) dini hari tersebut, Tottenham memeragakan serangan balik yang ciamik. Mereka memang tertelan dominasi ManCity, tetapi tahu kapan caranya menekan balik dengan tepat.

Sisi sayap sukses Tottenham manfaatkan, buah dari terlalu seringnya bek kiri dan kanan ManCity membantu serangan. Makin apik lagi karena Tottenham memiliki Harry Kane. Penyerang Timnas Inggris itu tampil begitu klinis di laga ini.

Tidak cuma mencetak dua gol, Kane juga mampu menempatkan diri di kotak penalti dengan baik. Dia beberapa kali mengelabui bek tengah ManCity, memanfaatkan kelihaiannya dalam mencari ruang kosong.

Baca Juga: Pemain Termahal ManCity Mabuk Berat Sampai Ditolak Masuk Bar

2. Tottenham kalahkan ManCity lagi

Tottenham Hotspur Jadi Pembunuh Manchester CityTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Kemenangan Tottenham di Etihad Stadium menegaskan dominasinya saat melawan ManCity di Premier League musim ini. Dalam dua pertemuan, Tottenham sukses mengakhiri semuanya kemenangan.

Di pertemuan pertama, Tottenham sukses menundukkan ManCity dengan skor tipis 1-0. Ketika itu, gol tunggal Son Heung Min membawa Tottenham menundukkan ManCity di laga perdana Premier League 2021/22.

3. Awal baik bagi Tottenham

Tottenham Hotspur Jadi Pembunuh Manchester CityTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Kemenangan atas ManCity jadi awal baik bagi Tottenham. Sebelum bersua ManCity, Tottenham sempat menderita kekalahan selama tiga kali beruntun di ajang Premier League.

Dengan kemenangan atas ManCity, setidaknya hal tersebut bisa jadi pijakan bagi Tottenham untuk meraih sederet hasil positif di laga selanjutnya. Apalagi, mereka perlu memperbaiki posisi di klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Tottenham Permalukan Manchester City di Kandangnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya