Van Dijk Kesal, Gagal Reuni dengan Mane di Piala Dunia 2022

Mane cedera dan tak akan main lawan Belanda

Jakarta, IDN Times - Awalnya, Virgil van Dijk merasa senang jelang Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya, dia berkesempatan untuk bereuni dengan rekan setimnya, Sadio Mane, dalam laga pembuka antara Belanda lawan Senegal.

Namun, reuni ini pada akhirnya urung tercipta. Cedera yang didapat Mane saat Bayern Muenchen bersua Werder Bremen di Bundesliga memaksanya untuk absen di laga perdana Senegal di Piala Dunia 2022. Otomatis, Van Dijk tak akan bersua Mane.

Hal ini pun membuat Van Dijk kecewa. Tidak cuma itu, dia juga merasa kasihan dengan situasi yang dialami Mane.

1. Van Dijk sedih Mane tak bisa main

Van Dijk Kesal, Gagal Reuni dengan Mane di Piala Dunia 2022footballinside.net

Van Dijk mengaku, dia sempat menghubungi Mane terkait kepastiannya mentas di laga lawan Belanda atau tidak. Dia pun mendapat kabar bahwa Mane tidak akan main di laga itu. Sontak, Van Dijk merasa sedih.

"Saya rasa, dia (Mane) tak akan (bermain) saat Belanda lawan Senegal. Saya turut bersedih, apalagi dia adalah figur penting untuk Senegal saat ini," ujar Van Dijk, dilansir This is Anfield.

Baca Juga: Haaland Mati Kutu, Van Dijk: Saya Bertahan Bak Pertaruhkan Hidup

2. Van Dijk memahami betul situasi Mane

Van Dijk Kesal, Gagal Reuni dengan Mane di Piala Dunia 2022Sadio Mane (skysports.com)

Rasa sedih yang Van Dijk rasakan ini datang karena dia paham betul situasi Mane. Pada gelaran Piala Eropa 2020 lalu, eks penggawa Southampton itu juga mengalami hal yang sama dengan Mane. Dia harus absen karena cedera.

"Saya paham betul kesedihan Mane karena saya pernah berada di situasi yang sama jelang Piala Eropa 2020 lalu. Ya, mungkin dia akan menguat-nguatkan diri, tapi saya tahu dia juga merasa sedih," ucap Van Dijk.

3. Mane tetap dibawa ke skuad Senegal

Van Dijk Kesal, Gagal Reuni dengan Mane di Piala Dunia 2022Sadio Mane bersama Senegal (liverpoolfc.com)

Kendati mengalami cedera, Mane tetap diikutsertakan dalam skuad Senegal yang akan mentas di Piala Dunia 2022. Dia diprediksi bisa tampil dalam laga fase grup selanjutnya, tetapi tidak di laga pembuka lawan Belanda.

Sejatinya, menarik untuk melihat duel Mane dan Van Dijk di laga Senegal lawan Belanda. Namun, memang cedera kadang tak kenal waktu, dan itu juga yang menggagalkan reuni mereka di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Senegal Siap Kerahkan Dukun Demi Mane Tampil di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya