Waduh, 3 Pemain MU Kegendutan

Mereka diberi sesi latihan khusus

Jakarta, IDN Times - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengungkapkan masih ada pekerjaan rumah yang harus dihadapi timnya jelang Liga 1 musim 2021/22 mendatang. Salah satunya adalah perkara berat badan para pemainnya.

Sosok yang akrab disapa RD itu mengaku, ada tiga pemain Madura United yang saat ini kelebihan berat badan selepas libur Lebaran. RD enggan menyebutkan nama tiga pemain itu. Tetapi, dia sudah mengimbau ketiganya untuk menurunkan berat badan.

Tidak cuma itu, RD juga meminta ketiganya agar melakukan program latihan tambahan yang dikonsultasikan dengan pelatih fisik Madura United, Sansan Susanpur. Mereka juga disarankan untuk menjaga pola makan.

"Mereka harus berusaha untuk mengatur semuanya, mulai dari latihan dan pola makan, terutama latihan agar berusaha menambah sendiri di luar jam kami," ujar RD, dilansir ANTARA, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Polri: Izin Liga 1 dan 2 Keluar 27 Mei 2021

1. Madura United tambah porsi latihan

Waduh, 3 Pemain MU KegendutanSlamet Nurcahyo sudah berlatih bersama Madura United di Kota Batu. Instagram/maduraunited.fc

Madura United saat ini mulai menambah porsi latihan untuk para pemain. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kondisi fisik serta performa para pemainnya dalam waktu yang sudah ditargetkan, jelang Liga 1 2021/22. Mulai Sabtu (22/5/2021), jadwal latihan bertambah jadi dua kali, yakni pagi dan sore hari.

"Mereka tetap kelihatan ada penurunan. Tetapi, ini bisa disiasati untuk kembali ke performa seperti semula," ujar RD.

2. Setelah fisik, latihan Madura United akan beralih ke taktik

Waduh, 3 Pemain MU KegendutanFachrudin Aryanto saat berlatih bersama Madura United beberapa waktu lalu. Instagram/maduraunited.fc

Pekan ini, latihan para pemain Madura United difokuskan pada peningkatan kondisi fisik. Latihan di gym mulai dilakoni para pemain untuk meningkatkan kondisi fisik yang sempat kedodoran selepas libur Lebaran.

Nantinya, setelah kondisi fisik pemain meningkat, sesi latihan akan beralih ke taktik. Tidak cuma itu, kerja sama tim dan sentuhan bola para pemain juga akan jadi fokus dari tim pelatih Madura United.

"Di pekan pertama, kami akan banyak latihan fisik. Kami akan memberikan tiga porsi latihan fisik dalam tiga hari. Semoga segera setelah stabil, kami bisa segera mengutamakan taktik. Nanti, fisik juga bisa berjalan beriringan dengan taktik," ujar Sansan.

3. Madura United belum ubah komposisi pemain

Waduh, 3 Pemain MU KegendutanJacob Pepper menjadi pemain asing pertama yang sudaj gabung dengan Madura United. instagram/maduraunited.fc

Madura United saat ini belum banyak mengubah komposisi pemain. RD mengaku, Laskar Sape Kerab masih menunggu keputusan resmi dari PSSI soal izin Liga 1 2021/22. Komposisi pemain asing Madura United juga belum berubah.

"Menghadapi Liga 1, kami belum mengubah komposisi pemain. Kami masih menunggu keputusan PSSI nanti seperti apa, terutama susunan pemain asing. Ini akan kami bahas setelah ada keputusan resmi," ujar eks pelatih Persija Jakarta tersebut.

Baca Juga: Ada Potensi Liga 1 dan 2 Musim 2021/22 Pakai Penonton

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya